Breaking News:

Berita Bireuen

Polres Bireuen Gelar Operasi Keselamatan Seulawah 2021

Polres Bireuen melaksanakan operasi keselamatan Seulawah melibatkan tim dari berbagai lembaga mulai Senin (12/04/2021) sampai 14 hari...

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Jalimin
SERAMBINEWS.COM/YUSMANDIN IDRIS
Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi dan forkopimda dampingi inspektur apel Kapolres Bireuen, AKBP Taufik Hidayat SH SIK MSi memeriksa pasukan yang terlibat dalam operasi keselamatan Seulawah 2021, Senin (12/04/2021). 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Polres Bireuen melaksanakan Operasi Keselamatan Seulawah 2021 melibatkan tim dari berbagai lembaga mulai Senin (12/04/2021) sampai 14 hari ke depan, kegiatan apel pasukan berlangsung di halaman pendopo Bupati Bireuen, Senin 912/04/2021).

Mengawali kegiatan apel operasi keselamatan dengan apel bersama melibatkan TNI-POLRI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran serta dihadiri Bupati Bireuen dan forkopimda. Operasi keselamatan Seulawah di Bireuen melibatkan 150 personel dari sejumlah lembaga.

Kapolres Bireuen AKBP Taufik Hidayat SH SIK MSi sebagian besar membaca amanat dari Kapolda Aceh, Irjen Pol Drs Wahyu Widada MPhil menyampaikan, apel gelar pasukan serentak di seluruh jajaran Polri mulai tingkat Mabes Polri sampai jajaran kewilayahan.

Operasi keselamatan bertujuan sebagai cipta kondisi menjelang bulan suci Ramadhan 1442 hijriah di tengah Pandemi Covid-19. Selain itu  untuk mengetahui sejauhmana kesiapan personel maupun sarana dan prasarana pendukung lainnya, sehingga operasi berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai tujuan serta sasaran telah ditetapkan.

Disampaikan juga, menjelang bulan suci Ramadhan 1442 H tentunya aktivitas masyarakat terjadi peningkatan dapat menimbulkan kemacetan, di pusat keramaian, kondisi ini tentu sangat berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas,dan ketertiban berlalu lintas serta protokol kesehatan.

Ditambahkan, terkait ketertiban dan keamanan  maka Polda Aceh dan jajaran menggelar operasi keselamatan Seulawah 2021 selama 14 hari mulai 12 April -25 April 2021  mendatang dengan target memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, mencegah terjadi kerumunan massa.

Kelancaran dan keselamatan yang lebih baik dan mencegah masyarakat tidak mudik lebaran.

Kapolda Aceh juga mengatakan, dari tiga target operasi tersebut, ada beberapa penekanan yang harus dilakukan selama operasi keselamatan Seulawah. Lakukan sosialisasi secara tentang larangan mudik lebaran.

Kemudian, lakukan edukasi tentang prokes dan tertib berlalu lintas, jalin kerjasama dan sinergitas bersama stakeholder untuk melakukan pembagian masker, sosialisasi vaksin kepada masyarakat. selain itu, kata Kapolres, di sela-sela operasi juga lakukan kegiatan Bansos kepada masyarakat di masa pandemi, lakukan manajemen rekayasa lalu lintas dalam pencegahan mudik tahun 2021, terang Kapolres Bireuen, AKBP Taufik Hidayat.

Kabag Ops Polres Bireuen, Kompol Yasir SE MM mengatakan, sebanyak 150 personel mulai dari Polres Bireuen, anggota TNI, Satpol PP dan WH, Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran terlibat dalam operasi tersebut selama 14 hari ke depan.(*)

Baca juga: Duel Berkelas antara Petinju Aceh Besar Versus Tim PON Sumut

Baca juga: Jadi Kebiasan, Efek Negatif Tidur Setelah Sahur Ternyata Bisa Berakibat Fatal Bagi Kesehatan

Baca juga: Jamaah Tarawih Perdana di Masjid Raya Baiturrahman Padat, Shaf Hingga ke Taman Rumput dan Basement

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved