Breaking News:

Ramadhan 2021

Presiden Amerika Serikat Joe Biden Puji Umat Islam dan Sampaikan Salam Ramadhan 1442 H

Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada umat Muslim di Amerika Serikat dan Muslim seluruh dunia.

Anadolu Agency
Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada umat Muslim di Amerika Serikat dan Muslim seluruh dunia. 

SERAMBINEWS.COM, WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada umat Muslim di Amerika Serikat dan Muslim seluruh dunia.

Melansir dari Anadolu Agency, Selasa (13/4/2021) Biden mengucapkan salam hangat kepada seluruh umat Muslim di dunia yang menjalankan ibadah puasa.

"Salam hangat dan harapan terbaik kepada umat Muslim di Amerika Serikat dan di seluruh dunia, Ramadhan Kareem," kata Biden dalam sebuah pernyataan.

"Karena banyak orang Amerika yang mulai berpuasa pada besok (hari ini-red) kami ingatkan kembali mengenai betapa sulitnya tahun ini dalam kondisi masih pandemi.

Teman dan keluarga kita belum bisa berkumpul bersama dalam perayaan dan terlalu banyak keluarga sepi ketika berbuka puasa, kita harus merelakan sejenak jauh dari orang-orang yang terkasih," pernyataan tersebut mengacu pada momen buka puasa.

Baca juga: Nestapa 50 Pedagang asal Aceh di Malam 1 Ramadhan, Jadi Korban Kebakaran di Pasar Minggu Jakarta

Pesan tersebut disampaikan pada malam pertama pelaksanaan tarawih Ramadhan 1442 H, ketika di Amerika Serikat umat Muslim sedang melakukan sholat tarawih pertama di Negeri Paman Sam.

Biden turut memuji konstribusi Muslim Amerika, karena telah banyak menciptakan ruang pekerjaan.

Muslim di Amerika didominasi oleh pengusaha dan pemilik bisnis, selain itu Muslim Amerika turut berperan dalam memerangi pandemi.

"Muslim Amerika telah memberikan konstribusi banyak pada negara ini semenjak negara berdiri. Mereka beraneka ragam dan bersemangat seperti Amerika yang telah banyak mereka bangun," kata Biden.

Tetapi Biden menyebut Muslim Amerika terus menjadi target bullying dan menerima kejahatan rasial dan Biden mengatakan akan bekerja untuk melindungi hak dan keselamatan semua orang.

Halaman
12
Penulis: Syamsul Azman
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved