Breaking News:

Berita Aceh Barat

Sampah Dibuang di Badan Jalan, Aroma Busuk Ganggu Pengguna Jalan di Aceh Barat

Jalan Kayu Putih lintas Suak Raya-Gampong Lapang, Kecamatan Johan pahlawan Kabupaten Aceh Barat terlihat banyak tumpukan sampah di tepi dan badan jala

SERAMBINEWS.COM/SA'DUL BAHRI
Kendaraan melintasi tumpukan sampah di jalan kayu putih, Kecamatan Johan Pahlawan, Selasa (13/4/2021). 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Jalan Kayu Putih lintas Suak Raya-Gampong Lapang, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat terlihat banyak tumpukan sampah di tepi dan badan jalan.

Kondisi tersebut menandakan masih ada warga yang masih kurang peduli terhadap kebersihan lingkungan dan pencemaran dengan membuang sampah sembarang dan bukan pada tempatnya.

Tumpukan sampah di atas badan jalan tersebut menebarkan aroma busuk, sehingga sangat mengganggu para pengguna jalan di lintasan tersebut.

Sampah-sampah tersebut sengaja dibuang oleh para warga di daerah tersebut, sehingga menumpuk di sana.

Baca juga: Penetapan Awal Ramadhan Berbeda, Ada Warung Masih Buka, Sebagian Warga Abdya Mulai Tarawih Malam Ini

“Kita berharap kepada pihak terkait untuk mengawasi dan memberikan kesadaran terhadap warga supaya bisa membuang sampah pada tempatnya, bukan sembarangan,” harap Koordinator Komunitas Peduli Keselamatan Bersama (KPKB) Aceh Barat, Rahmat Maulizar kepada Serambinews.com, Selasa (`3/4/2021).

Kondisi tersebut disamping membuat lingkungan tak sehat juga menyebabkan timbulnya aroma tak sedap di lintasan jalan tersebut, sehingga perlu diberikan ketegasan dan penindakan bagi yang tidak mematuhinya.

Menurutnya, ketegasan tersebut semata untuk menjaga kebersihan lingkungan dan kenyamanan yang bebas dari pencemaran nantinya.

Baca juga: Pengungsi Terdampak Gas Beracun di Aceh Timur Keluhkan Kekurangan MCK

Kondisi sampah yang berserakan di badan jalan itu disamping terlihat kumuh dan kotor tentunya merusak keindahan lingkungan yang ada di wilayah itu.

“Seharusnya oknum warga punya kesadaran untuk menjaga dari kebersihan dan pembuangan sampah itu tentunya pada tempatnya bukan di badan jalan yang menjadi penyakit,” harapnya.(*)

Baca juga: Ini 6 Cara Menghilangkan Bau Mulut Selama Puasa

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved