Breaking News:

Lembaga Keuangan Syariah

Sekda: Kebersihan Kantor Bank Aceh Syariah Harus Setara Hotel Berbintang

Taqwallah mengunjungi 60 unit kantor kas dan cabang pembantu dari Aceh Besar, Pidie, Pijay, Bireuen, Lhokseumawe, Aceh Utara

SERAMBINEWS/HERIANTO
Sekda Aceh, Taqwallah, sedang sidak Program BEREH di Kantor Capem BAS di Setui Kota Banda Aceh, Senin (13/4). 

Laporan Herianto I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sekda Aceh, dr Taqwallah melakukan kunjungan kerja Program BEREH ke kantor kas dan cabang pembantu Bank Aceh Syariah (BAS), Senin (12/4/2021) di BandaAceh.

Ia mengingatkan kepada semua kepala kantor kas dan cabang pembantu di Kota Banda Aceh, tingkat bersihan, kerapian dan keindahan Kantor BAS harus bisa sama seperti hotel bintang 3 sampai bintang 5.

“Hal itu bisa dilakukan, karena banyak kantor kas dan kantor cabang pembantun BAS yang kami kunjungi pada hari Sabtu dan Minggu kemarin di daerah, tingkat kebersihannya ada yang sudah mencapai hotel bintang tiga," kata Taqwallah dalam pidato arahannya pada saat melakukan kunjungan kerja lanjutan Program BEREH nya ke Kantor Kas dan Cabang Pembantu di Kota Banda Aceh, Senin (13/4) yang didamingi anggota Komisiris BAS, Mirza Tabrani dan lainnya.

5 Adab Makan Sahur yang Dianjurkan Rasulullah SAW, dari Niat dan Waktu Buka Puasa

Fakta Ratusan Kg Sabu Ditemukan di Jeunieb, Dikendali Napi LP, Libatkan Wanita dan Ditemukan Senpi

4 Tersangka 6,7 Kg Sabu Ditangkap Polres Aceh Besar Diduga Jaringan 353 Kg Sabu Ditemukan di Jeunieb

Taqwallah menegaskan, tujuan melakukan kunjungan 60 unit kantor kas dan cabang pembantu dari Aceh Besar, Pidie, Pijay, Bireuen, Lhok Seumawe, Aceh Utara, Aceh Timur, Langsa, Aceh Tamiang dan Kota Medan, dan Kota Banda Aceh, adalah untuk melihat pelaksanaan dan mengevaluasi program BEREH di semua kantor kas dan cabang pembnantu BAS di daerah tersebut.

Penerapan Program BEREH, yaitu Bersih, Estetika, Rapi dan Hijau dalam ruang kerja dan tampak depan kantor, untuk menggoda masyarakat yang datang ke Kantor Kas dan Cabang Pembantu (Capem) BAS, menjadi senang dan bahagia.

"Jangan biarkan sarana dan prasana bank berdebu. Bank itu identik dengan suasana yang bersih dan enak dilihat serta menggoda. Sebagai tempat layanan publik, semua Kantor Bank Aceh Syariah, dimanapun berada, harus terlihat bersih, rapi, dan hijau tampak luar dalamnya," ujarnya.

Dalam ruangan layanan nasabah, tegas Taqwqallah, harus bisa menimbulkan aura yang sedap, sehingga membuat nasabah yang datang ke Bank Aceh Syariah, merasa betah, terkesan luar biasa dan puas atas layanan yang diberikan, serta tidak membosankan.

Untuk menampilkan aura yang indah, menarik dan menggoda, kata Taqwallah, susunan kursi di ruang tunggu nasabah, harus disusun rapi dengan adaptasi atau new normal cegah covid 19, sehingga membuat nasabah yang datang jadi kagum melihat letak susunan kursi dan asesoris dalam ruang layanan tidak lagi monoton.

"Harapan masyarakat Aceh agar BAS menjadi Bank Syariat nomor satu di Aceh, sangat logis dan harus direspons pihak manajemen dan kepala maupun karyawan BAS di seluruh Aceh dengan segera," ujarnya.(*)

Penulis: Herianto
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved