Breaking News:

Video

VIDEO - Sambut Bulan Suci Ramadhan, Jalan-jalan di Yerusalem Meriah dengan Warna-warni Lampu

"Yang istimewa tahun ini adalah kota tua itu menceritakan kisah kebangkitan baru setelah setahun putus akibat virus corona," ujarnya.

SERAMBINEWS.COM, YERUSALEM - Jalan-jalan Yerusalem berkilau dengan banyak lampu led dan lentera saat Muslim di kota itu bersiap untuk bulan puasa Ramadhan dengan protkes COVID-19.

Jalanan di sekitar Masjid Al-Aqsa semuanya telah didekorasi untuk merayakan datangnya bulan Ramadhan.

“Seperti biasa, kami kembali bersiap menyambut bulan suci Ramadhan dan mereka yang akan datang berkunjung ke Masjidil Aqsa,” kata juru bicara Komite Pemuda Bab Hutta, Samir Halil.

"Yang istimewa tahun ini adalah kota tua itu menceritakan kisah kebangkitan baru setelah setahun putus akibat virus corona," ujarnya.

Selama bulan Ramadhan, ujarnya, mereka ingin mendukung pasar lokal kota, yang telah melewati masa-masa sulit akibat tindakan melawan pandemi.

Terlepas dari semua kesulitan, bagaimanapun, orang-orang Palestina tampaknya ingin pergi ke pasar untuk berbelanja untuk persiapan bulan suci.

Puasa dari matahari terbit hingga terbenam selama Ramadhan adalah salah satu dari lima rukun Islam. Ini adalah saat pemeriksaan diri dan peningkatan pengabdian religius.

Seperti tahun lalu, umat Islam di seluruh dunia akan merayakan Ramadhan di bawah batasan tertentu karena pandemi yang sedang berlangsung.(Anadolu Agency)

Baca juga: Niat Puasa Ramadhan Dilafadzkan atau Dalam Hati? Ini Penjelasan Buya Yahya Seputar Persoalan Niat

Baca juga: VIDEO Niat Puasa dan Tata Cara Puasa Ramadhan, Simak Penjelasan Ulama Aceh Tgk Faisal Ali

Penulis: yuhendra saputra
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved