Breaking News:

Kini, Anak-anak di Pedalaman Miliki Pojok Buku

Ternyata, aktivitas itu diikuti 38 anak-anak usia sekolah di Gampong Peutow, Kecamatam Birem Bayeun, Aceh Timur

For Serambinews.com
Anak-anak Gampong Peutow berfoto bersama 'Kejar Mimpi Kota Langs' saat kegiatan berlangsung. 

* Aktivitas Kejar Mimpi Kota Langsa

Kejar Mimpi Kota Langsa mengadakan kegiatan 'Rumah Menggapai Mimpi'. Ternyata, aktivitas itu diikuti 38 anak-anak usia sekolah di Gampong Peutow, Kecamatam Birem Bayeun, Aceh Timur.

Ketua Leader Kejar Mimpi, Ricky Hadi Pranata kepada Serambi, Selasa (13/4/2021), mengatakan, gerakan ini mengangkat tema ‘Memulai impian dari rumah mimpi’. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sebuah wadah yang bisa meningkatkan kemampuan kreativitas, membaca, serta meningkatkan motivasi bagi anak-anak di Gampong Peutow.

Dia menyebutkan, rangkaian kegiatan ini yaitu diawali story telling, menggambar cita-cita, pohon cita-cita, dan juga ada games yang membangun kekompakan, meningkatkan fokus, serta menambah kepercayaan diri.

Selain itu, Kejar Mimpi Kota Langsa juga melakukan open donasi buku. Di mana buku dari donatur, akan digunakan untuk membuat perpustakaan mini atau disebut dengan ‘Pojok Baca’. “Harapan kita,

ini dapat dijadikan tempat bermain sambil belajar, serta tempat membaca anak-anak Gampong Peutow,” katanya.  

Ketua Panitia, Aldi Pangestu menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada keuchik dan masyarakat Gampong Peutow, karena sudah menyambut mereka dengan baik. Kegiatan ini akan berkelanjutan dengan periode satu atau dua bulan sekali. Anggota Kejar Mimpi akan mengunjungi rumah menggapai mimpi.

Keuchik Gampong Peutow, Mahdi usai membuka kegiatan itu,  mengapresiasi Kejar Mimpi Langsa yang sudah mau mendatangi desa pedalaman Aceh Timur berbatasan dengan Kota Langsa ini. Ia berharap, ini bisa menaikkan dan membangun mental anak-anak daerah setempat nantinya, untuk menghadapi dunia luar. Sehingga, harapan lain keuchik, supaya kegiatan ini nanti juga bisa berlanjut agar mental anak-anak lebih baik.(zb)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved