Breaking News:

Berita Gayo Lues

Penjual Petesan dan Mercon Mulai Marak di Gayo Lues, Ini yang akan Dilakukan Polisi

Suara petasan atau mercon kini mulai sering terdengar disaat sedang berlangsung shalat tarawih berjamaah di masjid  dan di waktu istirahat tertentu...

SERAMBINEWS.COM/RASIDAN
Pedagang mercon dan petasan mulai marak di Blangkejeren dan di sejumlah pasar lainnya yang dijual para pedagang musiman di bulan Ramadhan 1442 Hijriah, Rabu (14/4/2021). 

Laporan: Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Suara petasan atau mercon kini mulai sering terdengar disaat sedang berlangsung shalat tarawih berjamaah di masjid  dan di waktu istirahat tertentu, sehingga sangat dikeluhkan oleh masyarakat Kabupaten Gayo Lues.

Amatan Serambinews.com, Rabu (14/4/2021), masyarakat kini mulai resah dan merasa tergganggu dengan suara petasan dan mercon api, terutama disaat sedang berlangsung shalat tarawih dan di waktu istirahat fardhu.

Kapolres Gayo Lues AKBP Charlie Syahputra Bustamam, kepada Serambinews.com, mengatakan, pihaknya dari kepolisian akan melakukan mendata dan menggelar razia terhadap pedagang atau penjual mercon maupun  petasan, hal itu dilakukan untuk mengecek dan memastikan legalitasnya.

Lanjut Kapolres Gayo Lues, dalam hal ini peran orang tua sangat diharapkan agar mengawasi anak-anaknya, sehingga tidak bermain mercon atau petasan. Karena suaranya dapat menggangu ketenangan dan konsentrasi masyarakat yang sedang shalat tarawih di masjid tersebut.

"Selain suaranya mengganggu ketenangan masyarakat yang sedang beribadah, dampak dari mercon atau petasan maupun kembang api dan sejenisnya dapat menyebabkan terjadinya kebakaran, sehingga harus diwanti-wanti dan dijaga bersama,"sebutnya.(*)

Baca juga: Ipqah Bireuen Bentuk Tim Tadarus Alquran, Kirim Qariah Ke Masjid dan Meunasah

Baca juga: Harga Emas Mulai Merangkak Naik

Baca juga: Airlangga Dorong Perbankan Naikkan Target Kredit UMKM hingga 35 Persen

Penulis: Rasidan
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved