Breaking News:

Berita Banda Aceh

600 Remaja Penghafal Alqur'an Ikuti Program Daurah Tahfiz Nasional Elmas'udy  

Dalam program yang berlangsung selama Bulan Ramadhan ini peserta mengikuti daurah Alquran non karantina selama 20 hari dan berlangsung secara serentak

For Serambinews.com
Peserta mengikuti program Daurah Tahfiz Nasional (DTN) di salah satu daerah di Aceh, Kamis (15/4/2021). 

Dalam program yang berlangsung selama Bulan Ramadhan ini, peserta mengikuti daurah Alquran non karantina selama 20 hari dan berlangsung secara serentak di 20 masjid di seluruh Aceh. 

Laporan Masrizal | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sebanyak 600 remaja penghafal Alquran dari seluruh Indonesia, mengikuti program Daurah Tahfiz Nasional (DTN) yang diprakarsai oleh Lembaga Tahsin-Tahfidz-Tafsir Al-Qur'an (LT3Q) Elmas'udy Aceh.

Dalam program yang berlangsung selama Bulan Ramadhan ini, peserta mengikuti daurah Alquran non karantina selama 20 hari dan berlangsung secara serentak di 20 masjid di seluruh Aceh. 

Selain kegiatan DTN, pihaknya juga menyelenggarakan program Mukhayyam Tahfiz Nasional (MTN) angkatan ke-5 di Kebun Kurma Al-Mahdy Barbate, Aceh Besar dengan metode karantina selama 30 hari.

Program ini dibuka secara resmi oleh Direktur LT3Q Elmas'udy Aceh, Ustaz Irhamullah SPdI Alhafiz bersama dengan Owner Kebun Kurma Barbate, Mahdi Muhammad SE, di lokasi MTN Karantina Ikhwan di Kebun Kurma Al-Mahdy Barbate, Aceh Besar, Kamis (15/4/2021).

Ustaz Irhamullah dalam sambutannya mengatakan, untuk menyelesaikan permasalahan Aceh dan Indonesia hari ini, masyarakat harus dekat dan memahami isi kandungan Alquran.

"Alquran bukan cuma dibaca dan dihafal saja, namun Alquran harus diimplementasikan. sehingga mencetak generasi perubahan dan visioner bagi negeri tercinta ini," katanya.

Baca juga: Jenderalnya jadi Santapan Ikan Piranha, Kim Jong Un Kembali Eksekusi Mati Menteri Pendidikan

Ia bersyukur, karena tahun ini program DTN dan MTN masih bisa diselenggarakan meskipun di tengah kondisi pandemi Covid-19. 

Kegiatan DTN itu sendiri dilaksanakan di beberapa daerah, seperti Banda Aceh, Aceh Besar, Lhoksemawe, Aceh Tengah, Abdya, Aceh Selatan, dan Sabang. 

Sementara Ketua Panitia Kegiatan MTN dan DTN, Ustaz Ambiya Yusuf ST menyampaikan terima kasih banyak kepada seluruh peserta dan orang tua santri yang sangat antusias ,untuk mengikuti program khusus di Bulan Ramadhan ini.

"Walaupun kondisi masih pandemi, namun semangat orang tua untuk ikut berpartisipasi dalam agenda Tahfiz Elmas'udy ini sangat luar biasa, meningkat dari tahun sebelumnya dengan jumlah lokasi tahfiz yang bertambah," katanya. (*)

Baca juga: 13 Siswa SMA Plus Al-Athiyah Lulus di Sejumlah Kampus Ternama

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved