Breaking News:

Berita Aceh Tenggara

Dandim 0108/Agara Perintahkan Babinsa Sosialisasikan PPKM Cegah Covid-19 Skala Mikro

Dandim 0108/Agara Letkol Inf Robbi Firdaus SE MSi perintahkan babinsa jajaran Kodim Agara sosialisasikan pengawasan Pemberlakuan Pembatasan...

For Serambinews.com
Babinsa Koramil 02/Bambel jajaran Kodim 0108/Agara, Serda Muadzin mensosialisasikan Posko Pengawasan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro tahap V di Desa Tembilar Bakhu, Kecamatan Bambel, Kabupaten Aceh Tenggara, Jumat (16/4/2021). 

Laporan Asnawi Luwi |Aceh Tenggara

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE - Dandim 0108/Agara Letkol Inf Robbi Firdaus SE MSi perintahkan babinsa jajaran Kodim Agara sosialisasikan pengawasan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM berskala mikro tahap V di Aceh Tenggara.

Dandim 0108/Agara,  Letkol Inf Robbi Firdaus didampingi Danramil 02/Bambel, Kapten Inf Aspudin, kepada serambinews.com dalam rilisnya, Jumat (16/4/2021) mengatakan, pembangunan Posko PPKM seperti yang telah dilakukan Babinsa Serda Muadzin di Desa Tembilar Bakhu, Kecamatan Bambel, bertujuan untuk meminimalisir angka penyebaran virus corona sekaligus upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 skala mikro tahap V hingga tingkat desa.

Dandim 0108/Agara, Letkol Inf Robbi Firdaus telah memerintahkan kepada jajarannya, agar di seluruh desa yang berada di wilayah Aceh Tenggara juga turut bersiap diri, mulai dari perangkat desa serta pemuda setempat bersinergi mengantisipasi penyebaran virus corona ini, mulai menyiapkan posko yang akan digunakan sebagai posko pemantauan desa.

Menurut Robbi Firdaus, pembangunan Posko PPKM perlu adanya kesiapsiagaan, baik peralatan dan fasilitas yang dibutuhkan dalam penanggulangan Covid-19.

Termasuk kesiapan personel yang disiagakan, mengingat fungsi posko ini juga memberikan pelayanan setiap pengaduan masyarakat, khususnya pendatang/pemudik dari luar wilayah sebagai antisipasi pencegahan penyebaran virus corona.

Apalagi ke depan akan ada libur panjang anak sekolah jelang mudik lebaran bulan Ramadhan 1442 Hijriah.

Lanjut Dandim, posko ini harus lebih dioptimalkan, terutama untuk melayani pengaduan dari masyarakat agar mempermudah mereka mendapatkan penanganan serta informasi terkait virus corona ini dan selalu berkoordinasi antara Babinsa dengan Bidan Desa dan yang terpenting adalah edukasi dan pencegahannya pada warga setempat.(*)

Baca juga: Kisah Penjual Es Kelapa Ditipu Pesanan 50 Bungkus, Modus Buka Puasa Bersama hingga Sepeda Motor Raib

Baca juga: TNI Kodim 0108/Aceh Tenggara Ajak Masyarakat Bertadarus di Masjid-Masjid

Baca juga: Bertamu Malam-malam, Wakapolsek Juwiring Digerebek Warga Bareng Istri Orang, Sembunyi di Kamar Mandi

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved