Breaking News:

Habib Rizieq Lulus S3, Raih Gelar Doktor di Rutan Bareskrim Polri, Apresiasi Polri dan Kejaksaan

Habib Rizieq Shihab (HRS) dinyatakan lulus S3 setelah menuntaskan ujian disertasi secara online dari rutan Bareskrim Polri.

TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq. 

SERAMBINEWS.COM - Habib Rizieq Shihab (HRS) dinyatakan lulus S3 setelah menuntaskan ujian disertasi secara online dari rutan Bareskrim Polri.

 Habib Rizieq Shihab (HRS) menjalani sidang disertasi secara online dari rutan Bareskrim Polri. Habib Rizieq mengikuti ujian disertasi selama 3 jam.

Judul disertasi Habib Rizieq dalam bahasa Indonesia adalah 'Metodologi Pemilihan Antara Usul dan Furu' dalam Aqidah dan Syari'ah serta Akhlaq Menurut Ahlus Sunnah Wal Jama'ah'. 

Eks Pentolan Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab (MRS) melalui anggota tim kuasa hukumnya Azis Yanuar mengapresiasi keterlibatan Majelis Hakim serta Kejaksaan RI.

Hal itu disampaikannya, karena kedua pihak tersebut telah memberikan kesempatan kepada Rizieq Shihab menjalani ujian sidang kelulusan S3 secara dalam jaringan (daring).

"Mengucapkan terima kasih kepada Majelis Hakim dan Kejaksaan yang telah memberi kesempatan kepada Al-Habib Muhammad Rizieq bin Husein Syihab untuk mengikuti Ujian Disertasi Doktoralnya, sehingga tidak berbenturan dengan waktu persidangan," kata Azis dalam keterangan tertulis, dikutip pada Jumat (16/4/2021).

Tak hanya itu, Azis juga mengapresiasi Polri serta Bareskrim Polri karena telah memenuhi hak kliennya tersebut.

Hak yang dimaksud Azis yakni yang dijamin oleh Konstitusi sesuai amanat pasal 28C UUD 1945 dan Pasal 12 UU no. 39 tahun 1999 tentang Hak Asasi Manusia, yakni Hak atas Akses Pendidikan.

"Semoga POLRI dan Bareskrim POLRI dapat terus menjamin penegakan HAM di Negara Kesatuan Republik Indonesia," tuturnya.

Baca juga: Habib Rizieq Raih Gelar Phd dari Universiti Sains Islam Malaysia di Tengah Jalani Masa Tahanan

Baca juga: Habib Rizieq Sindir Bima Arya di Persidangan, Heran Kenapa Tak Pakai Pendekatan Kekeluargaan

Sebelumnya, Habib Rizieq Shihab dikabarkan telah mengikuti uji Disertasi S3 dan meraih gelar Phd.

Halaman
123
Editor: Faisal Zamzami
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved