Breaking News:

Lembaga Keuangan Syariah

Bukopin Mulai Beroperasi Secara Syariah di Aceh

Bank Bukopin mulai beroperasi secara syariah di Aceh, Jumat (16/4/2021). Nantinya, Bukopin Syariah juga akan beroperasi di unit-unit

SERAMBINEWS.COM/MUHAMMAD NASIR
Direktur Utama BSB, Dery Januar saat memantau hari pertama operasional Bank Syariah Bukopin (BSB) di Kantor Bank KB Bukopin Banda Aceh. Saat ini di kantor tersebut, pelayanan masih terbagi dua, syariah dan konvensional. 

BANDA ACEH - Bank Bukopin mulai beroperasi secara syariah di Aceh, Jumat  (16/4/2021).

Nantinya, Bukopin Syariah juga akan beroperasi di unit-unit lainnya di Indonesia.

Setelah diluncurkan yang syariah, saat ini di Kantor Bank KB Bukopin Banda Aceh, tepatnya di Jalan Tengku Haji Muhammad Daud Beureueh, pelayanan masih terbagi dua, syariah dan konvensional.

Direncanakan pada Januari 2022, Bank Bukopin konvesional atau Bank KB Bukopin akan ditutup secara permananen.

Sedangkan Bank Syariah Bukopin (BSB) akan menjadi ujung tombak pelayanan di Aceh.

Direktur Utama BSB, Dery Januar, didampingi Branch Manager Bank KB Bukopin, Sofyan, di sela-sela launching, kemarin, menyampaikan, PT Bank Syariah Bukopin terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat dan nasabah, dengan melebarkan ekspansi jaringan Layanan Syariah Bank Umum di kantor Bank KB Bukopin Banda Aceh dan sejumlah unit lainnya.

“Sejalan dengan visi BSB yaitu ‘Menjadi Bank Syariah Pilihan yang Terus Tumbuh dan Kuat’, maka melalui kantor layanan syariah baru sebagai bentuk kontribusi kami dalam melayani masyarakat dan wujud komitmen kami untuk terus meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat khususnya di Kota Banda Aceh,” ungkap Dery Januar.

Dijelaskan, untuk layanan produk yang ditawarkan ke masyarakat, antara lain, produk pendanaan  yaitu Tabungan iB SiAga, Tabungan iB Rencana, Tabungan iB SiAga Bisnis, Tabungan iB Haji dan beberapa produk lainnya.

Sementara layanan pembiayaan ada beberapa segmen yang BSB tawarkan, antara lain segmen kesehatan, segmen Pendidikan, segmen Transportasi, segmen konstruksi, dan segmen UMKM.

Sedangkan Produk jasa (service) lainnya yang ditawarkan BSB antara lain Kartu ATM SiAga, BSB Mobile, Transfer, Kliring, Inkaso, Bank Garansi, Cash Management, SPP Online, PPOB, dan Wakaf Uang dimana pelayanan sudah melalui online sistem. 

Halaman
123
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved