Breaking News:

Video

VIDEO Menelusuri Air Terjun Sijuk, Keindahan Tersembunyi di Pedalaman Aceh Timur

Untuk menuju lokasi, dari Desa Alue Ie Mirah, Pusat Kecamatan Indra Makmur, harus dilalui dengan kendaraan roda dua jenis trail dan mobil jeep 4x4.

Penulis: Zubir | Editor: Hari Mahardhika

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Air terjun Sijuk merupakan objek wisata tersembunyi berada di tengah hutan belantara pedalaman Kabupaten Aceh Timur, tepatnya di Gampong Sijudo, Kecamatan Pante Bidari.  

Air terjun Sijuk sering disebut 'Atu Kapur', karena airnya memiliki kandungan batu kapur.  

Untuk menuju lokasi, dari Desa Alue Ie Mirah, Pusat Kecamatan Indra Makmur, harus dilalui dengan kendaraan roda dua jenis trail dan kendaraan roda empat jeep 4 x 4.  

Serambi on TV yang bergabung dengan Tim IOF Langsa, Komunitas Off Road Pereulak, dan Imtrex Alue Ie Mirah, Sabtu - Minggu (10-11/4/2021) lalu menuju ke lokasi dengan waktu tempuh antara 3-4 jam berjarak sekitar 17 km melalui jalur ekstrim (trabas) bebatuan alur sungai Sijuk, dan area berlumpur.  

Perjalanan ekstrim ini melibatkan 15 kendaraan roda empat jenis Jeep Suzuki Jimkat, Suzuki Vitara, Ruger Monster Pol Badak, Daihatsu Rocky, dan Mitsubishi Triton.  

Di lokasi air terjun ada 1 kepala keluarga yang mendiami, orang memanggilnya Kakek, disebut sebagai penjaga keasrian air terjun Sijuk.  

Keberadaan Atu Kapur tergolong unik, karena air yang turun dari air terjun ini bertemu dengan air sungai Sijuk.  

Narator: Ilham
Video Editor: Hari Mahardhika

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved