Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Harga TBS Sawit di Aceh Selatan Rp 1.600-Rp 1.650/Kg

Harga di pabrik CPO saat ini berkisar antara Rp 1.850/Kg. Sehingga jika lokasi kebun warga dekat dengan jalan raya maka harganya bisa Rp 1.700/Kg.

SERAMBINEWS.COM/ZAINUN YUSUF
Pekerja sedang menimbang dan memuat TBS kelapa sawit milik petani di kawasan Jalan 30 (Jalan Lingkar Kecamatan Babahrot), Kabupaten Abdya, ke dalam kendaraan angkutan, Selasa (2/2/2021). Harga TBS sawit mulai melemah dengan kisaran Rp 1.430 sampai Rp 1.500 per kg. 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Petani kelapa sawit di Kabupaten Aceh Selatan patut bersyukur. Pasalnya, sejak beberapa hari terakhir ini harga tandan buah segar (TBS) Kelapa Sawit di kabupaten tersebut mulai merangkak naik.

Menurut informasi, harga jual ditingkat agen pengumpul saat ini berkisar Rp 1.600 - Rp 1.650/Kg.

"Itu harga yang lokasinya jauh di Sineubok Jaya, kalau di Trumon bisa diatasnya lagi. Tentu dengan harga seperti ini petani patut bersyukur dan sangat membantu kebutuhan hidup mereka selama Ramadhan," kata Sumadi, salah seorang pemilik Ram di Kecamatan Trumon kepada Serambi, Minggu (18/04/2021).

Menurut Sumadi, harga di Pabrik CPO saat ini berkisar antara Rp 1.850/Kg. Sehingga jika lokasi kebun warga dekat dengan jalan raya maka harganya bisa Rp 1.700/Kg.

"Alhamdulillah, dalam situasi pandemi Covid 19 seperti sekarang ini petani kelapa sawit masih bisa memenuhi kebutuhan hidupnya dari hasil penjualan TBS sawit," ungkapnya.

Nazir, salah seorang petani kelapa sawit di Trumon berharap harga TBS kelapa sawit di Aceh Selatan bisa terus bertahan dan lebih meningkat lagi kedepan.

"Semoga harga TBS bisa bertahan dan naik lagi sampai Hari raya Idul Fitri,” harap Nazli.(*)

Baca juga: Berbuka Puasa Menu Kuah Beulagong Gratis di Masjid Agung Baitul Ghafur Abdya

Baca juga: Sepmor Remaja Balapan Liar Ditahan Polisi, Ini Syarat Mengambilnya

Baca juga: Cedera pada Otot Fleksor, Cristiano Ronaldo Absen Lawan Atalanta

Baca juga: Monyet Ini Dijatuhi Hukuman Penjara Seumur Hidup, Telah Membunuh Satu Orang dan Melukai  250 Lainnya

Penulis: Taufik Zass
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved