Breaking News:

Mau Cabai Rajin Berbuah? Coba Pakai Garam Ini untuk Menutrisinya

Agar tanaman cabai rajin berbuah dan sehat, Anda tidak perlu memberi produk nutrisi atau pupuk buatan yang dijual di pasaran.

SERAMBI/IDRIS ISMAIL
Dua petani lokal di Gampong Baroh, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie, memanen cabai merah di areal persawahan gampong setempat, Minggu (2/8/2020). Harga cabai merah ditingkat agen penampung dalam sepekan terakhir mulai Rp 30.000/Kg hingga Rp 36.000/Kg. SERAMBI/IDRIS ISMAIL 

SERAMBINEWS.COM - Agar tanaman cabai rajin berbuah dan sehat, Anda tidak perlu memberi produk nutrisi atau pupuk buatan yang dijual di pasaran.

Anda bisa menggunakan bahan yang ada di dapur.

Dilansir dari Balcony Garden Web, Senin (12/4/2021), Anda bisa menggunakan garam epsom untuk membuat tanaman cabai rajin berbuah dan bebas penyakit.

Garam epsom dapat digunakan baik untuk tanaman cabai yang ditanam di tanah atau pot.

Baca juga: Petani Tewas Diterkam Buaya Saat Mencari Ikan di Sungai, Korban Luka Robek di Lengan dan Punggung

Kegunaan garam untuk tanaman cabai

Untuk menumbuhkan tanaman cabai terbaik, berikan sinar matahari penuh, tanah agak lembab, dan tanah pot yang subur dengan kompos.

Bahkan jika Anda memupuk dengan benar dan merawat tanaman Anda dengan benar, seperti tomat, defisiensi magnesium dan sulfur sangat umum terjadi pada tanaman cabai, terutama pada tanaman dalam pot.

Daun kecil dan keriting, daun menguning, pertumbuhan lambat, dan buah cabai yang lebih kecil dari biasanya atau buah yang matang terlambat, hasil yang rendah adalah gejala utamanya.

Gunakan garam epsom untuk menumbuhkan tanaman cabai yang lezat, produktif, dan bebas penyakit.

Setelah tiga unsur tumbuhan terpenting, yakni NPK (Nitrogen-Fosfor-Kalium) yang paling dibutuhkan tumbuhan, magnesium dan sulfur bersama dengan kalsium dianggap sebagai unsur tumbuhan esensial sekunder.

Halaman
123
Editor: Amirullah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved