Breaking News:

MotoGP Portugal 2021

MotoGP Portugal 2021 - VAR Rekam Ban Motor Maverick Vinales Sentuh Area Terlarang

Padahal, catatan waktu tersebut cukup untuk membawa Maverick Vinales mengungguli rekan setimnya, Fabio Quartararo, yang menjadi pole sitter.

Twitter MotoGP
Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales (tengah), menjuarai balapan MotoGP Malaysia 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (3/11/2019). Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (kanan) sebagai runner-up dan posisi ketiga diisi pembalap Ducati, Andrea Dovizioso 

SERAMBINEWS.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales harus rela mundur ke posisi 12 setelah dua catatan waktu terbaiknya dianulir pada kualifikasi MotoGP Portugal 2021 di Sirkuit Algarve, Portimao, Sabtu (17/4/2021).

Catatan terbaik 1 menit 38,732 detik yang dibukukan Maverick Vinales dibatalkan karena melanggar aturan bendera kuning.

Maverick Vinales tidak melambatkan laju motornya ketika yellow flag berkibar akibat insiden yang dialami oleh Miguel Oliveira (Red Bull KTM).

Padahal, catatan waktu tersebut cukup untuk membawa Maverick Vinales mengungguli rekan setimnya, Fabio Quartararo, yang menjadi pole sitter.

Maverick Vinales sejatinya masih memiliki satu putaran cepat lainnya yang bakal membawanya merebut baris start terdepan.

Nissa Sabyan Tampil di TV Untuk Pertama Kali Usai Isu Selingkuh, Grogi Diminta saat Nyanyi

Intip! Cantiknya Amanda Manopo Pakai Hijab, Bandingkan Wajahnya Sebelum Jadi Andin Ikatan Cinta

Pembalap berjuluk Top Gun tersebut membukukan waktu lap 1 menit 38,990 detik tepat sebelum menorehkan waktu lap terbaiknya yang dianulir.

Malang bagi Maverick Vinales, waktu lap 1:38,990 miliknya juga dinyatakan tidak sah karena melanggar aturan batas trek.

Sialnya, tayangan ulang menunjukkan hanya sepersekian cm dari ban motor Maverick Vinales yang menyentuh area terlarang di samping kerb.

Secara sekilas, kesalahan yang dilakukan Maverick Vinales tersebut sangat sulit untuk terdeteksi oleh mata telanjang ataupun tayangan ulang dari kamera.

Hanya saja, kondisi itu tidak berlaku bagi teknologi baru yang dipakai MotoGP untuk pelanggaran batas trek pada musim ini.

Halaman
123
Editor: Ansari Hasyim
Sumber: BolaStylo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved