Breaking News:

Ormas Minta Polisi Usut,  Terkait Video Permainan Higgs Domino saat Shalat Berjamaah

Sejumlah kalangan di Kota Lhokseumawe meminta pihak kepolisian untuk mengusut, dan mengungkapkan video viral permainan Higgs

Capture Video/Kolase Serambinews.com
Viral video permainan Higgs Domino Game saat shalat berjamaah hingga mengundang kecaman dari berbagai pihak 

LHOKSEUMAWE - Sejumlah kalangan di Kota Lhokseumawe meminta pihak kepolisian untuk mengusut, dan mengungkapkan video viral permainan Higgs Domino Game saat shalat berjamaah terutama di bulan suci Ramadhan.

Permintaan itu dilontarkan Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Lhokseumawe, Abdul Gani Haitamy, Ketua KNPI Kota Lhokseumawe, M Ajuar dan Ketua Umum HMI Lhokseumawe-Aceh Utara, M Atar secara terpisah kepada Serambi, Sabtu (17/4/2021).

“Kita meminta polisi untuk mengusut tuntas pembuat video itu dan menangkap pemeran yang terlibat dalam video tersebut," tegas Ketua Umum HMI Lhokseumawe-Aceh Utara, M Atar.

Karena, menurutnya, video itu sudah membuat keresahan bagi masyarakat yang sedang menjalakan ibadah di dalam bulan Ramadhan. "Kami mendesak dan meminta pihak polisi tegas dalam hal ini, supaya ke depanya tidak ada video yang tersebar seperti ini lagi," pinta M Atar.

Ia menambahkan, perbuatan ini sudah di luar kewajaran. Dan bagi  mereka yang melakukan hal itu atas dasar dan tujuan apa. "Siber Polisi Polda Aceh ataupun Mabes Polri harus segera melacak asal usul video ini, dan cepatnya menangkap pelaku," pungkasnya.

Sementara Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Lhokseumawe, Abdul Gani Haitamy mengutuk keras pelaku dalam video berdurasi tujuh detik itu. Meski belum mengetahui di mana lokasi video tersebut diambil, namun dia menilai perbuatan itu jelas-jelas melecehkan, dan menistakan agama Islam.

Karena, tindakannya sungguh itu suatu tindakan di luar logika orang sehat. Menurutnya itu perbuatan yang dilakukan oleh orang yang tidak normal. "Kemungkinan yang bersangkutan tersandera dengan penyakit autis atau gangguan saraf, ini perlu di periksa ke dokter," kata Abdul Gani.

Sehingga, ia meminta pihak kepolisian segera mengusut dan menangkap pelaku yang jelas-jelas melakukan penistaan terhadap agama Islam. Apalagi, video ini sudah viral dan  sangat meresahkan menyangkut rusaknya akidah generasi anak muda di negeri ini. 

"Kami selaku tokoh Pemuda Muhammadiyah tidak menerima perlakuan oleh pelaku. Kami minta Polda Aceh untuk menurunkan Tim Siber Polisi untuk melacak, dan mengusut kebenaran video tersebut," pintanya.

Abdul Gani sangat berharap kepada anggota polisi untuk memastikan kebenaran tindakan yang tidak patut dicontoh itu. "Kalau itu faktor kesengajaan, maka perlu diberikan sanksi yang setimpal sesuai aturan yang berlaku di Indonesia dan di Serambi Mekah tercinta ini,” ujarnya.

Hal serupa juga diungkapkan Ketua KNPI Kota Lhokseumawe, M Ajuar juga mendesak pihak penegak hukum khususnya di wilayah hukum Polres Lhokseumawe. Ia meminta untuk segera menangkap pelaku tersebut sekaligus meringkus para penjual chip domino.

Karena, menurutnya, selama aktivitas game online yang dimaksud sudah sangat meresahkan masyarakat luas. “Kita minta tindakan tegas dari pihak kepolisian khususnya di wilayah Polres Lhokseumawe," pinta M Ajuar.(zak)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved