Breaking News:

Luar Negeri

Penjaga Pantai Yunani Coba Bakar Pengungsi di Lepas Pantai, Dorong Menjauhi Daratan

Melansir dari Anadolu Agency, Minggu (18/4/2021) Komando Penjaga Pantai Turki mengumumkan bahwa mereka menyelamatkan 41 pencari suaka di Laut Aegean.

Anadolu Agency
Melansir dari Anadolu Agency, Minggu (18/4/2021) Komando Penjaga Pantai Turki mengumumkan bahwa mereka menyelamatkan 41 pencari suaka di Laut Aegean, Sabtu (17/4/2021). 

SERAMBINEWS.COM - Pencari suaka atau para pengungsi kembali mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari penjaga pantai Yunani.

Melansir dari Anadolu Agency, Minggu (18/4/2021) Komando Penjaga Pantai Turki mengumumkan bahwa mereka menyelamatkan 41 pencari suaka di Laut Aegean, Sabtu (17/4/2021).

Para pengungsi tersebut didorong kembali ke perairan teritorial Turki, satu diantaranya dibakar oleh Penjaga Pantai Yunani.

Komando Penjaga Pantai Turki mengatakan tim penjaga pantai dikirim untuk menyelamatkan pencari suaka Sabtu (17/4/2021) pagi di distrik Cesme di provinsi Izmir, Turki.

Baca juga: Gadis Aceh Utara Menikah Dengan Polisi Turki, Rela Resign Kerja & Jual Motor Demi Pria Dikenal di FB

Pengungsi dengan luka bakar

Seorang pencari suaka dengan luka bakar pada bagian kaki diserahkan ke Tenaga Medis Darurat Turki.

Selain itu, Menteri Dalam Negeri Turki Suleyman Soylu membagikan video di Twitter, menunjukkan pasukan Yunani mendorong pencari suaka ke perairan teritorial Turki.

"Penegakan Hukum Yunani. Badan-badan berusaha untuk membakar orang, menuangkan bensin ke atas mereka, yang mengindikasikan pembantaian di bawah pengawasan Eropa," kata Soylu.

"Eropa akan mencatat sejarah sebagai pemicu keganasan ini, dengan memanjakan Yunani dan tetap diam tentang apa yang terjadi di sana @EU_Commission," tambahnya.

Baca juga: Kisah Cinta Polisi Turki, Kenalan via FB, Tertarik tentang Aceh, hingga Menikahi Gadis Matangkuli

Keterangan Korban

Halaman
12
Penulis: Syamsul Azman
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved