Breaking News:

Berita Banda Aceh

Kampus BBG Resmi Menjadi Universitas

Kampus STKIP Bina Bangsa Getsempena (BBG) dan STIKes Getsempena Lhok Sukon akhirnya resmi berubah status menjadi Universitas BBG....

For Serambinews.com
Kepala LL Dikti Wilayah XIII Aceh,  Prof Dr Faisal Rani menandatangani SK dan serah terima berita acara yang disaksikan Ketua Yayasan Pendidikan Getsempena, Muttaqien dan Pembina Yayasan Pendidikan Getsempena, Ir H Hidayatullah Daud MT, di Kantor LL Dikti Wilayah XIII Aceh, Lampeuneurut Aceh Besar, Senin (19/4/2021). 

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kampus STKIP Bina Bangsa Getsempena (BBG) dan STIKes Getsempena Lhok Sukon akhirnya resmi berubah status menjadi Universitas BBG.

Hal tersebut ditandai dengan agenda Penyerahan Salinan Surat Keputusan Mendikbud Nomor 128/E/O/2021 tentang izin penggabungan STKIP BBG dengan STIKes Getsempena Lhok Sukon menjadi Universitas BBG. Agenda berlangsung di Kantor LL Dikti Wilayah XIII Aceh, Lampeuneurut Aceh Besar, Senin (19/4/2021).

Kepala LL Dikti Wilayah XIII Aceh, Prof Dr Faisal Rani SH MHum mengatakan penggabungan kampus STKIP BBG dengan STIKes Getsempena Lhok Sukon menjadi Universitas BBG merupakan anugerah dan akan banyak keuntungan.

Salah satunya adalah lebih mudah dalam pengelolaan dan pelayanan. Disamping itu, BBG juga letaknya sangat strategis dan dekat dengan dua kampus besar sehingga sangat baik dalam pengembangan mutu Sumber Daya Manusia (SDM).

"Namun, hal ini juga menjadi beban dan tanggung jawab besar. Ada pekerjaan besar ke depan yang akan dihadapi," katanya.

Ia optimis dengan dikeluarkannya izin penggabungan ini, BBG akan semakin bermutu kedepannya. Tentu dengan pengelolaan dan dikembangkan secara baik maka akan berdampak baik bagi masyarakat dan kemajuan pendidikan Aceh.

"Kami berharap Universitas BBG dapat dikelola dengan baik. Hal yang paling penting adalah pengelolaan sumber daya manusia baik dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa. Selamat kepada BBG. Ini merupakan keberkahan di bulan Ramadan. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terwujudnya Universitas BBG," pungkasnya.

Sementara Pembina Yayasan, Ir H Hidayatullah Daud MT menyatakan bahwa dalam penggabungan dua kampus menjadi Universitas ini tetap menggunakan nama BBG. Hal ini supaya tidak hilang jejak dan sejarah kampus BBG.

Ia menambahkan penggabungan kampus menjadi Universitas prosesnya sangat panjang dan tidak mudah serta banyak tantangan yang dihadapi. Namun berkat usaha Civitas Akademika BBG dan pihak LL Dikti Wilayah XIII Aceh impian tersebut dapat tercapai.

"Ini anugerah di bulan Ramadan. Semoga apa yang kita usahakan diridhai Allah karena ini adalah niat suci dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa," ujarnya.

Rektor Universitas BBG, Dr Lili Kasmini SSi MSi menyatakan bahwa dengan penandatanganan SK  maka BBG telah resmi menjadi Universitas.

"Terima kasih kepada civitas akademika STKIP BBG atas usaha dan sumbangsih yang begitu besar untuk kemajuan kampus tercinta. Dengan berubah status menjadi universitas tentu banyak hal yang harus dipersiapkan dan dibenahi," sebutnya.

Kegiatan selanjutnya penandatanganan SK dan serah terima berita acara dari pihak LL Dikti diwakili oleh Prof Dr Faisal Rani dan dari Universitas  BBG diwakili oleh Pemimpin Yayasan, Muttaqien.(*)

Baca juga: Siti Nurhaliza Melahirkan Anak Kedua di Usia 42 Tahun, Bayi Laki-laki Membawa Berkah Ramadhan

Baca juga: Kakanwil Kemenkumham Aceh Audiensi dengan Kapolda Aceh

Baca juga: Meski Non Muslim, Amanda Manopo Ikut Puasa Ramadan, Masak Menu Sahur untuk Kru di Lokasi Syuting

Penulis: Mawaddatul Husna
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved