Breaking News:

Berita Aceh Timur

MAS Terpencil di Simpang Jernih Terima Bantuan Buku dan Sembako dari Kemenag Aceh Timur

Bantuan sembako yang diserahkan berupa beras mi instan, minyak goreng. Sedangkan 200 paket tersebut dari MAN 1 Aceh Timur.

Dok Kemenag Aceh Timur
Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kemenag Aceh, Fadli SAg, MSI, menyerahkan bantuan buku, sembako dan uang tunai kepada Kepala MAS Merdeka, Riski Nasution, di Kemenag Aceh Timur, Senin (19/4/2021). Dok Kemenag Aceh Timur. 

Bantuan sembako yang diserahkan berupa beras mi instan, minyak goreng. Sedangkan 200 paket tersebut dari MAN 1 Aceh Timur.

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI – Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Merdeka di Kecamatan Simpang Jernih, Aceh Timur mendapat bantuan.

MAS Merdeka yang merupakan madrasah tingkat menengah atas terletak di daerah pedalaman Kecamatan Simpang Jernih, Aceh Timur.

Bantuan diterima adalah 200 paket buku, bantuan sembako, dan uang tunai dari Kemenag Aceh Timur.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) Fadli SAg, MSI, kepada Kepala MAS Merdeka, Riski Nasution SPdI, yang turut disaksikan oleh pengawas Pembina Chairul Bariyah, Kepala Pustaka MAN Aceh Timur, Dra Salwa, dan beberapa staf, di Kemenag setempat, Senin (19/4/2021) kemarin.

Bantuan sembako yang diserahkan berupa beras mi instan, minyak goreng. Sedangkan 200 paket tersebut dari MAN 1 Aceh Timur.

Baca juga: Amanda Manopo, Andin di Ikatan Cinta Angkat Bicara Soal Isu Pindah Agama Saya Sayang Semuanya

Baca juga: Ikatan Cinta 20 April 2021: Rahasia Terbongkar, Al Jujur Soal Reyna? Andin Curiga, Elsa Menderita

Baca juga: Abadi Ayus Pimpin DPC Partai Hanura Aceh Tengah

Fadli selaku Kasi Penmad, berharap bantuan buku tersebut dapat dimanfaatkan oleh siswa dan guru sebagai media dalam pembelajaran.

“Semoga bantuan buku ini bisa menjadi motivasi bagi siswa dan guru untuk menambah semangat literasi berbasis perpustakaan sebagai sarana sumber belajar bagi warga madrasah,” harap Fadli.

Sementara itu, Riski selaku Kepala MAS Merdeka, berterimakasih atas bantuan yang diberikan.

Bantuan buku itu katanya, sangat bermanfaat bagi civitas akademika MAS Merdeka untuk meningkatkan pembelajaran.

Begitu juga bantuan sembako, akan dipergunakan untuk menanggulangi makanan guru selama mondok untuk menjalankan tugas mendidik anak bangsa di daerah pedalaman itu.

Untuk diketahui MAS Merdeka berada di Desa Tampor Paloh, Kecamatan Simpang Jernih, Aceh Timur, yang harus diakses naik boat selama 4 jam dari pusat Kecamatan Simpang Jernih, ke arah hulu sungai Kuala Simpang. (*)

Penulis: Seni Hendri
Editor: Nur Nihayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved