Breaking News:

Berita Pidie Jaya

5 dari 15 Sampel Pangan Dijual di Pidie Jaya Mengandung Boraks, Takjil Aman, Temuan BBPOM Banda Aceh

Kegiatan yang dilakukan di sejumlah titik pasar di Pidie Jaya, pada Selasa dan Rabu, 20-21 April 2021 ini turut didampingi Wakil Bupati Pidie Jaya,

DOKUMEN BBPOM Banda Aceh
Anggota BBPOM Banda Aceh memeriksa sampel takjil atau penganan berbuka puasa di salah satu pasar di Pidie Jaya, Rabu (21/4/2021). 

Kegiatan yang dilakukan di sejumlah titik pasar di Pidie Jaya, pada Selasa dan Rabu, 20-21 April 2021 ini turut didampingi Wakil Bupati Pidie Jaya, H Said Said Mulyadi SE MSi. 

Laporan Idris Ismail I Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Banda Aceh melakukan intensifikasi pengawasan pangan dan takjil berbuka puasa di sejumlah titik di Pidie Jaya (Pijay). 

Kegiatan yang dilakukan di sejumlah titik pasar di Pidie Jaya, pada Selasa dan Rabu, 20-21 April 2021 ini turut didampingi Wakil Bupati Pidie Jaya, H Said Said Mulyadi SE MSi. 

Kemudian Plt Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes-KB), Eddy Azwar SKM MKes.

Hasilnya, dari 15 sampel pangan yang diuji BBPOM Banda Aceh, lima di antaranya mengandung bahan pengawet berbahaya bagi kesehatan, yaitu boraks.

Namun, tak disebut apa bentuk pangan itu. 

Plt Kepala BBPOM Banda Aceh, Desi Ariyanti Ningsih SSi Apt melalui Koordinator Bidang Pemeriksaan, Suryani Fauzi SKM MSi, menyampaikan hal ini kepada Serambinews.com, Rabu (21/4/2021). 

Baca juga: Meski Minim SMS, Hazmi Perwakilan Aceh Lolos ke Top 28 LIDA Indosiar, Mohon Dukungan Gubernur

Baca juga: Polres Pidie Bantu 205 Atap Seng untuk 5 KK Korban Angin Puting Beliung di Gampong Seuriweuk

Baca juga: Rapat dengan Itjen Kementan RI, Gubernur Aceh Komit Kawal Pembangunan Pertanian 

Suryani menyebutkan sampel itu diambil di Pasar Lueng Putu, Paru, Kecamatan Bandar Baru, Kecamatan Jangka Buya, Ulee Glee, Kecamatan Bandar Dua, serta kawasan Kecamatan Meureudu. 

Halaman
12
Penulis: Idris Ismail
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved