Breaking News:

Berita Luar Negeri

Haji Uma Kembali Bantu Pemulangan TKI Aceh Setelah Operasi Usus Buntu di Malaysia

tim H Sudirman atau yang lebih akrab disapa Haji Uma anggota DPD RI asal Aceh, kembali bantu pemulangan TKI penderita sakit asal Aceh di Malaysia

FOR SERAMBINEWS.COM
Foto kiri: Muhammad Nafi (32) setelah menjalani operasi usus buntu di Hospital Selayang Malaysia. Sementara Foto Kanan: Abu Saba dan Haikal foto bersama sebelum Muhammad Nafi bersama istri melakukan perjalanan ke Pulau Pinang International Airport untuk kembali ke Tanah Air Indonesia, Hentian, Kajang, Malaysia, Rabu (18/4/2021) 

SERAMBINEWS.COM, MALAYSIA - Abu Saba dan Haikal merupakan tim H Sudirman atau yang lebih akrab disapa Haji Uma anggota DPD RI asal Aceh, kembali bantu pemulangan TKI penderita sakit asal Aceh di Malaysia, Rabu (21/4/2021)

Kali ini TKI yang dibantu Haji Uma adalah Muhammad Nafi (32) warga Desa Alue Ie Itam, Kecamatan Peudawa, Kab Aceh Timur.

Nafi sejak 2 bulan lalu menderita apendisitis atau usus buntu dan tidak bisa bekerja lagi seperti biasanya.

Sebulan lalu, Nafi menjalani tindakan operasi usus buntu yang dideritanya di hospital Selayang Malaysia dan menghabiskan dana sekitar Rp 36 juta.

Baca juga: Kapal Selam Indonesia Hilang Saat Latihan Torpedo, Ini Spesifikasi Kapal Dijuluki Monster Bawah Laut

Setelah operasi, Nafi masih bertahan di Malaysia dengan harapan segera sembuh dan dapat bekerja kembali seperti biasanya.

Namun belakangan bekas luka Nafi semakin memburuk dan mulai Infeksi akibat kekurangan obat

Untuk terus melanjutkan pengobatan di Malaysia sangatlah tidak mungkin.

Mengingat kondisi keuangan Nafi yang bekerja sebagai kuli bangunan tidak berbanding dengan biaya rumah sakit di Malaysia

Baca juga: TKI Aceh di Malaysia Sakit dan Tinggal di Barak Teman, Tim Haji Uma Bantu Pengobatan dan Pemulangan 

Penderitaan Nafi ikut tersebar di beberapa group WhatsApp persatuan masyarakat Aceh di Malaysia hingga sampai ke telinga Abu Saba dan Haikal yang merupakan Tim Haji Uma di Malaysia

“Setelah kami mengunjungi kediaman Muhammad Nafi dan saya melihat semangat Nafi sangat tinggi untuk sembuh dan tetap bertahan di Malaysia.

Halaman
123
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved