Breaking News:

Berita Banda Aceh

Polwan Ditlantas Polda Aceh Ceramah Tertib Lalu Lintas di Pesantren Putri Hidayatullah

"AKP Vifa selaku pembicara menekankan bahwa seluruh santri adalah generasi penerus bangsa, jangan sampai menjadi korban kecelakaan

For Serambinews.com
Santriwati mendengarkan ceramah tertib berlalu lintas oleh Polwan di Pesantren Putri Hidayatullah, Lhoknga, Aceh Besar, Rabu (21/4/2021). 

"AKP Vifa selaku pembicara menekankan bahwa seluruh santri adalah generasi penerus bangsa, jangan sampai menjadi korban kecelakaan

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Tim Ditlantas Polda Aceh dipimpin Kasubdit Gakkum memberikan ceramah tertib berlalu lintas kepada santriwati di Pesantren Putri Hidayatullah Desa Nusa, Lhoknga, Aceh Besar, Rabu (21/4/2021).

Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dikcy Sondani mengatakan, dalam kesempatan itu Polwan Ditlantas memberi pengetahuan tentang aturan tertib berlalulintas dan menjelaskan faktor-faktor penyebab kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi.

"AKP Vifa selaku pembicara menekankan bahwa seluruh santri adalah generasi penerus bangsa, jangan sampai menjadi korban kecelakaan dan meninggal sia- sia di jalan," kata Dicky.

Baca juga: Kapolda Aceh dan Pangdam IM Rakor Persiapan Pengamanan Idul Fitri

Baca juga: Bikin Haru! Dari Anak Tukang Sapu Hingga Anak Tukang Becak Lulus TNI, Mulai Pendidikan di Rindam IM

Baca juga: Kabar Terbaru Nathalie Holscher, Ungkap Bareng Sosok Ini Saat Momen Sahur, Bukan Sule?

Selain itu, juga mengingatkan agar selalu menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan serta memberikan motivasi kepada seluruh Santri untuk tetap menjaga Persatuan dan Kesatuan NKRI.

Ada beberapa santri bertanya tentang mekanisme pembuatan SIM, langkah langkah yang dilakukan jika terlibat kecelakaan lalu lintas, dan bagaimana upaya dari Ditlantas dalam meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalulintas.

Selesai kegiatan ceramah
Tim Ditlantas ditlantas dipimpin oleh Kasubdit Gakkum Kompol Nuzir dan didampingi AKP Iwan, AKP Vifa, AKO Elfutri, Ipda Endang, Ipda Mulyadi dan tim polwan membagikan sembako kepada Pimpinan Pondok Pesantren  Putri Hidayatulah yang dipimpin Ustaz M. Syakir.

Jumlah santri keseluruhan sebanyak 87 orang yang mengikuti kegiatan tersebut. (*)

Penulis: Subur Dani
Editor: Nur Nihayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved