Breaking News:

Farid Nyak Umar Ajak Warga Berlomba-Loma Dalam Kebaikan

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar, mengajak para jamaah tarawih Mesjid Al-Fitrah Asrama PHB, Gampong Bandar Baru

FOR SERAMBINEWS.COM

BANDA ACEH – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar, mengajak para jamaah tarawih Mesjid Al-Fitrah Asrama PHB, Gampong Bandar Baru Ke camatan Kuta Alam, Banda Aceh, memanfaatkan sebaik mungkin bulan suci Ramadhan ini untuk berlomba-lomba dalam mengerjakan kebaikan.

Farid mengatakan, ha kikat manusia sebagai hamba Allah SWT yaitu se nantiasa menjalankan perintah dan menjauhi semua larangan-Nya. Dengan menjalankan perintah Allah, seorang hamba akan senantiasa berfokus pada perbuatan yang baik dan positif.

“Maka bersegera melaku kan perintah Allah tersebut, karena ini sebagai jalan untuk melatih ketaqwaan kepada Allah. Dan bulan puasa ini momentum terbaik untuk mencapai ketakwaan itu dengan berfastabiqul khairat” kata Farid Nyak Umar di hadapan ratusan jama’ah tarawih di mesjid setempat, Selasa (20/4/2021). Ketua PKS Banda Aceh ini menyatakan fastabiqul khairat atau berlomba dalam kebaikan merupakan sebuah anjuran dalam Islam.

Bukan saja melakukan dengan cepat tapi juga secara profesional (itqan) dan tepat, sehingga apa yang dilakukan itu menjadi amal yang terbaik (ahsanu ‘amala). “Langkah kuncinya adalah, bergerak dalam melakukan kebaikan, lalu dikerjakan secara profesional agar itu menjadi amal terbaik kita, ini kata kunci ketika berlomba-lomba dalam kebaikan ini,” ujar Farid Nyak Umar.

Lebih lanjut Farid Nyak Umar menyampaikan, amalan fastabiqul khairat akan membawa tiga manfaat bagi orang yang menjalankannya. Pertama yaitu memanfaatkan waktu secara efektif untuk melakukan amalan yang diridhai Allah swt sehingga waktu yang Allah berikan kepadanya tidak akan terbuang sia-sia. Kedua, mengerjakan ke gia tan-kegiatan yang posi tif yang penuh dengan kebaikan.

Ini akan mendorong seseorang agar tidak menyalahgunakan energi dan kekuatan yang dimiliki. “Harapannya energi dan waktu yang kita miliki senantiasa dimanfaatkan un tuk amal shalih yang akan mendatangkan paha la berlimpah dari Allah SWT,” hambahnya.

Sementara ketiga, terhindar dari pengaruh setan. Setan senantiasa be ru pa ya menyesatkan ma nu sia dengan mengoda dan membisikan perbuatan maksiat kepada manusia, maka dengan melakukan berfastabiqul khairat akan mejauhkan kita dari pengaruh setan.(mas)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved