Breaking News:

Heboh Joget Bareng di Banda Aceh

Tak Hanya Segel Cafe New Soho, Kapolresta Juga akan Tindak Pemilik hingga Penyelenggara Konser Amal

Oleh sebab itu, pihak Kepolisian, kata Kombes Pol Joko Krisdiyanto, akan segera memanggil para saksi, pemilik, hingga penyelengara acara yang...

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Nurul Hayati
Foto: Humas Polresta Banda Aceh.
Penyegelan Cafe New Soho di Peunayong, Banda Aceh. 

Oleh sebab itu, pihak Kepolisian, kata Kombes Pol Joko Krisdiyanto, akan segera memanggil para saksi, pemilik, hingga penyelengara acara yang menyebabkan kerumunan massa tersebut.

Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Setelah videonya viral di media sosial sejak semalam, pagelaran Konser Amal di Cafe New Soho, Peunayong, Banda Aceh Rabu (21/4/2021) malam langsung ditanggapi oleh pihak berwajib.

Karena kegiatan itu, melanggar protokol kesehatan dan melanggar etika syariat Islam.

Menanggapi video itu, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman langsung memerintahkan Satpol PP Banda Aceh melakukan penindakan.

'Saya tahu videonya itu sahur tadi, sangat miris kita melihatnya, saya langsung perintahkan Kasatpol PP supaya disegel sebelum pukul 10:00 WIB, itu sudah kelewatan," tegas Aminullah.

Paginya, petugas gabungan yang terdiri atas Polisi, TNI dan Satpol PP langsung mendatangi lokasi cafe tersebut.

Petugas menyegel cafe tersebut dan menyita sejumlah peralatan di cafe.

Baca juga: Daftar Khatib Jumat 23 April 2021 di Masjid Aceh Utara, Lhokseumawe, dan Bireuen

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto SIK mengatakan, akan melakukan penindakan terhadap apa yang menjadi pelanggaran-pelanggaran yang terjadi di New Soho.

“Ini kejadian semalam, tentunya sangat prihatin dalam kondisi dan situasi bulan suci Ramadan, kemudian kita sedang melaksanakan protkes ternyata di tempat New Soho ini ada kegiatan yang mengakibatkan kerumunan massa,” kata Kombes Pol Joko Krisdiyanto, Kamis (22/4/2021).

Oleh sebab itu, pihak Kepolisian, kata Kombes Pol Joko Krisdiyanto, akan segera memanggil para saksi, pemilik, hingga penyelengara acara yang menyebabkan kerumunan massa tersebut.

“Kami akan panggil ke Polresta, akan kita periksa sebagai penyelidikan kami untuk pengembangan selajutnya,”tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, petugas gabungan yang terdiri atas pihak Kepolisian, TNI, dan Satpol PP & WH akhirnya menyegel Cafe New Soho yang berlokasi di jalan Sri Ratu Syafiatuddin, Peunayong, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Kamis (22/4/2021). (*)

Baca juga: Sibuk Lindungi Wajah, Cristiano Ronaldo Dianggap Tak Becus Jadi Pagar Betis

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved