Breaking News:

Berita Aceh Tenggara

Babinsa Lawe Alas Bersama Warga Bersihkan Saluran Parit Desa Rumah Rutung

Babinsa Koramil 05/Lawe Alas jajaran Kodim 0108/Agara, Serda Musrianto bersama warga bersihkan saluran parit Desa Rumah Kampung....

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Jalimin
For Serambinews.com
Babinsa Koramil 05/Lawe Alas jajaran Kodim 0108/Agara, Serda Musrianto bersama warga membersihkan parit di Desa Rumah Rutung, depan Masjid Nurul Hasanah, Kecamatan Lawe Alas, Aceh Tenggara, Jumat (23/4/2021). 

Laporan Asnawi Luwi |Aceh Tenggara

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE - Babinsa Koramil 05/Lawe Alas jajaran Kodim 0108/Agara, Serda Musrianto bersama warga bersihkan saluran parit Desa Rumah Rutung, persisnya depan Masjid Nurul Hasanah, Kecamatan Lawe Alas, Kabupaten Aceh Tenggara, Jumat (23/4/2021).

Babinsa Serda Musrianto, kepada serambinews.com dalam rilisnya,  Jumat (23/4/2021) mengatakan, kegiatan gotong-royong ini melibatkan warga setempat bersama Babinsa dengan tujuan untuk mewujudkan hidup sehat. Selain itu, juga untuk menumbuhkan kebersamaan diantara seluruh lapisan masyarakat.

Menurut dia, gotong-royong membersihkan saluran  parit untuk  mencegah dan menghindari wabah penyakit yang dapat menjangkit warga masyarakat.

Selain itu juga, untuk memperlancar saluran air, sehingga parit menjadi bersih dan bebas dari genangan air.

Sementara itu, Kepala Desa, Juanda Umru, mengatakan, memberikan edukasi kepada warganya itu sangat penting untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan tempat umum seperti tempat masjid di tengah masa pandemi Covid-19 sekarang ini secara mikro di desa.

“Perlunya kesadaran kita bersama dalam menciptakan lingkungan tetap bersih dan rapi, dengan rutin membersihkan parit sehingga air bisa mengalir dengan lancar,”ucapnya.(*)

Baca juga: Bener Meriah Raih Nilai B Penghargaan SAKIP Award 2020, Bupati Sarkawi: Tahun Depan Target BB

Baca juga: Biji Melinjo dan Burung Cempala Kuneng Disahkan Menjadi Logo dan Maskot PORA XIV 2022 di Pidie

Baca juga: Kasus Terbaru 4 Warga Bener Meriah Terkonfirmasi Positif Covid-19, Total Sudah 180 Orang

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved