Breaking News:

Belasan Mahasiswa Datangi DPRA, Minta Kedai Tuak di Agara Ditutup

Belasan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Peduli Aceh Tenggara (GEMPA), berunjuk rasa di depan Kantor DPRA

Belasan Mahasiswa Datangi DPRA, Minta Kedai Tuak di Agara Ditutup
SERAMBI/ASNAWI LUWI
Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Peduli Aceh Tenggara (GEMPA), berdemo di depan Gedung DPRA, Kamis (22/4/2021).

BANDA ACEH - Belasan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Peduli Aceh Tenggara (GEMPA), berunjuk rasa di depan Kantor DPRA, di Banda Aceh, Kamis (22/4/2021). Para mahasiswa yang datang dengan berjalan kaki mengusung berbagai poster dan berorasi meminta kedai minuman keras dan kedai tuak ditutup di Aceh Tenggara, sekaligus mengevaluasi kinerja Satpol PP dan WH setempat.

Kedatangan para mahasiswa diterima Anggota DPRA Dapil 8 dari Fraksi Partai Aceh, Yahdi Hasan, Rijaluddin (Fraksi PKB) dan Junedi (Partai Hanura). "Kami minta Pemkab Aceh Tenggara konsisten untuk menutup kedai miras dan tuak di Aceh Tenggara," ujar Koordinator Lapangan, Aldi Mustafa Azis, dalam orasinya.

Ia juga meminta komitmen Anggota DPRA Dapil 8 untuk bersama-sama mendukung penegakan Qanun Syariat Islam di Aceh Tenggara, dan menutup kedai tuak yang ada di wilayah itu. Para pengunjuk rasa juga meminta tanda tangan dari ketiga anggota DPRA dari Dapil 8 tersebut.

Sementara itu, Yahdi Hasan mengatakan, mereka sangat mendukung kedai tuak ditutup, karena bertentangan dengan Qanun Syariat Islam di Aceh. Mereka akan menyurati Bupati Aceh Tenggara, Raidin Pinim dan juga akan menemuinya untuk menyampaikan aspirasi para mahasiswa terkait permintaan kedai miras untuk ditutup. Hal lain diutarakan,  Rijaluddin.

Menurut dia, selama ini yang mengkonsumsi miras maupun narkoba adalah anak muda, mari kita bersama-sama selamatkan generasi muda dari pengaruh miras dan narkoba. Pendemo dikawal oleh aparat kepolisian dan Satpol PP dan WH Aceh. Demonstran membubarkan diri dengan terbit dan lancar pada pukul 14.50 WIB.(as)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved