Breaking News:

Ismail A Manaf Kunjungi Warga yang Sakit

Ketua DPRK Lhokseumawe, Ismail A Manaf, Kamis (23/4/2021) siang, mendapatkan kabar ada sosok pria di Batuphat Timur

FOR SERAMBINEWS.COM
Ketua DPRK Lhokseumawe Ismail A Manaf berkunjung ke rumah M Jalani yang sedang sakit menahun, Kamis (23/4/2021). 

LHOKSEUMAWE - Ketua DPRK Lhokseumawe, Ismail A Manaf, Kamis (23/4/2021) siang, mendapatkan kabar ada sosok pria di Batuphat Timur, Kecamatan Muara Satu, atas nama M Jailani (41) dilaporkan  menderita sakit menahun.

Mendapat kabar tersebut, maka politisi Partai Aceh (PA) langsung berkunjung ke rumah Jailani. Namun, Ismail sangat terkejut saat melihat kondisi Jailani. Di mana badannya kurus kering. Ada bekas operasi di perut bagian bawah, dan ada juga luka di perutnya.

Tanpa disadari, air mata orang nomor satu di parlemen di Kota Lhokseumawe menetes. Sambil menyeka air mata, Ismail mengucap. "Masih ada warga Lhokseumawe yang menderita seperti ini," katanya lirih.

Selanjutnga, Ismail berbincang dengan pihak keluarga. Jailani sudah sakit menahun dan mengalami komplikasi. Memang, sempat dirawat di rumah sakit, tapi akhirnya pihak keluarga miskin tersebut menyerah. "Untuk makan sehari saja, mereka mengaku susah," katanya.

Menyusul kondisi tersenut, Ismail secara tegas meminta dinas terkait di Kota Lhokseumaee bisa lebih fokus terhadap persoalan-persoalan seperti ini. "Pasti ada petugas kesehatan setiap gampong. Berdayakan.  Bila ada kasus seperti ini, lakukan pendampingan  agar mereka tetap mendapatkan pelayanan kesehatan secara maksimal," tegasnya.

Tak hanya sebatas berkunjung dan berbicara dengan pihak keluarga M Jailani, Ismail A Manaf pada kesempatan itu langsung menyerahkan bantuan. “Mudah-mudahan, bantuan ini dapat bermanfaat bagi keluarga Jailani,” tutupnya.(bah)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved