Breaking News:

Jangan Abaikan Kebaikan Sekecil Apapun

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar mengajak warga agar senantiasa mengerjakan amal kebaikan

Jangan Abaikan Kebaikan Sekecil Apapun
FOR SERAMBINEWS.COM

BANDA ACEH - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar mengajak warga agar senantiasa mengerjakan amal kebaikan. Jangan pernah mengabaikan amal kebaikan, meskipun kebaikan yang dilakukan itu kecil.

“Kita harus waspada terhadap sesuatu amal, sekecil apapun, mau itu amal baik ataupun amal buruk,” kata Farid Nyak Umar dalam tausiah tarawih di Masjid Al-Huda, Gampong Laksana, Kec. Kuta Alam, Banda Aceh, Rabu (22/4/2021). Farid Nyak Umar mencontohkan sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Imam Muslim Nomor 2.245 tentang seorang wanita penzina yang diampuni dosanya karena ia memberi minum seekor anjing yang sedang kehausan.

“Allah tidak akan pernah menyia- nyiakan suatu perbuatan kita baik itu perbuatan baik maupun yang buruk. Kita akan diminta pertanggungjawaban atas apa yang kita lakukan,” kata Farid mengutip Al-Qur’an Surat Al-Zalzalah ayat 7-8.

Ketua PKS Banda Aceh ini menambahkan, amalan terkecil termasuk senyuman sudah memberikan pahala. “Perbanyaklah tersenyum kepada saudara kita, karena itu juga merupakan sedekah sebagaimana HR Abu Daud dan Tirmidzi,” ujarnya.

“Sebelum tidur membersihkan hati, mengikhlaskan, menjauhi diri dari prasangka, amalan itu berpotensi bisa membawa kita ke surga Allah Swt,” tambah Farid Nyak Umar. Jangan Abaikan Kebaikan Sekecil Apapun Terakhir ia berharap semoga Ramadhan tahun ini menginsipirasi semua muslim untuk terus berbuat kebaikan. “Teruslah beramal, meski kecil tapi berkelanjutan,” tutupnya.(mas)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved