Breaking News:

Berita Aceh Tenggara

Sopir Mopen Kutacane - Lawe Pakam "Menjerit" Sepi Penumpang, Omzet Anjlok Total

Sopir mobil penumpang (Mopen) trayek pedesaan Kutacane - Lawe Pakam dan pedesaan lainnya di Aceh Tenggara " menjerit" penumpang sepi.....

For Serambinews.com
Ali Basrah, sopir mopen. 

Laporan Asnawi Luwi |Aceh Tenggara

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE  - Sopir mobil penumpang (mopen) trayek pedesaan Kutacane - Lawe Pakam dan pedesaan lainnya di Aceh Tenggara "menjerit" penumpang sepi. Minimnya penumpang akibat Covid-19 dan kalangan pelajar sekolah tak menentu ditambah liburpada Bulan Ramadhan 1442 Hijriah.

"Sekarang susah kali mencari penumpang, kami sering kandangkan mopen," ujar Ali Basrah,  Salah Seorang Sopir Mopen trayek Kutacane- Lawe Pakam, kepada serambinews.com, Sabtu (24/4/2021).

Kata dia, biasanya setoran Mopen sebesar Rp 120.000 per harinya dan gaji rata-rata Rp 100 ribu. Tetapi, sekarang untuk mencari setoran Rp 50.000 per harinya dan gaji sopir Rp 50 ribu aja sangat susah.  Hal ini karena penumpang sepi.

Menurut dia, selama ini mereka hanya mengharapkan penumpang pada hari pekan saja, khususnya penumpang dari kalangan pedagang dan penumpang umum.

Namun, lanjut Ali Basrah, karena saat ini Aceh khususnya Aceh Tenggara di tengah pandemi Covid-19 yang berdampak terhadap perekonomian masyarakat dan sekolah sedang libur alias belajar tak menentu menyebabkan omzet para sopir anjlok 50 persen lebih.

Ditambahnya, Pemerintah melarang mudik pada Lebaran Idul Fitri, ini juga akan mempengaruhi omset mopen di pedesaan. Karena,  biasanya pada Lebaran mereka sering mendapat cateran mopen untuk liburan keluarga  di lokasi obyek wisata di Aceh Tenggara.(*)

Baca juga: Ngaku Anggota TNI AU, Pria Pengangguran Perkosa Wanita di Kebun Jagung Sampai Pagi, Begini Kejadian

Baca juga: Saksi Mengaku tidak Melihat Saat Kantor Keuchik Dibakar, Polisi Amankan Barang Bukti Ini dari TKP

Baca juga: Teriakan Histeris Mariana, Korban Kebakaran Batuphat Timur, Hanya Tersisa Pakaian Melekat di Badan

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved