Breaking News:

Berita Banda Aceh

Babinsa Pantau Harga Sembako di Kecamatan Meuraxa

Babinsa Koramil 15/Meuraxa Kodim 0101/BS Serda Yoni Andriantoro memantau harga sembako yang ada di Wilayah Kecamatan...

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Jalimin
For Serambinews.com
Babinsa Koramil 15/Meuraxa Kodim 0101/BS, Serda Yoni Andriantoro memantau harga sembako yang ada di wilayah Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh selama puasa Ramadhan dan menjelang lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, Minggu (25/4/2021). 

Laporan Asnawi Luwi |Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Babinsa Koramil 15/Meuraxa Kodim 0101/BS, Serda Yoni Andriantoro memantau harga sembako di wilayah Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh bulan Ramadhan dan menjelang lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah , Minggu (25/4/2021).

Serda Yoni, kepada serambinews.com dalam rilisnya, Minggu (25/4/2021) mengatakan, kegiatan tersebut sekaligus sosialisasi dalam rangka melakukan pendisiplinan dan pembinaan protokol kesehatan (prokes) kepada para pedagang yang ada di wilayah Kecamatan Meuraxa.

Selain itu juga untuk memantau perkembangan harga Sembako yang ada di wilayah Koramil 15/Meuraxa terutama stok sembilan kebutuhan bahan pokok (sembako) yang ada di pasar, seperti beras, tepung, minyak goreng, telur, cabai, bawang dan lain sebagainya yang sebentar lagi akan mengalami kenaikan harga.

“Pemantauan harga sembako ini untuk mengontrol harga kebutuhan bahan pokok yang terjadi di pasar-pasar dalam wilayah teritorial Koramil 15/Meuraxa,” ujar Serda Yoni.

Dia juga mengatakan, jika terdapat kenaikan harga saat dilakukan pemantauan tersebut, maka akan dilakukan koordinasi dengan pihak pemerintah daerah untuk diambil langkah langkah selanjutnya. Mungkin bisa melancarkan operasi pasar atau mendatangkan distribusi barang-barang kebutuhan pokok.

“Kita juga melakukan pemantauan serta pembinaan protokol kesehatan bagi seluruh pengunjung dan pedagang di wilayah Kecamatan Meuraxa sebagai upaya pencegahan dari penyebaran covid-19 selama bulan Ramadhan 1442 H dan menjelang lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah  yang sudah di depan mata,” ujar Serda Yoni Andriantoro.(*)

Baca juga: Jenazah Kepala BIN Papua belum Bisa Dievakuasi, Brigjen TNI Gusti Ditembak KKB

Baca juga: TNI Kembali Berduka, Kepala BIN Papua Ditembak KKB di Puncak

Baca juga: Kisah Pejuangan Bocah 8 Tahun Ini Lolos dari Kobaran Api Bikin Haru, Kaki Terkilir Saat Diselamatkan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved