Breaking News:

Aksi Cepat Tanggap

Global Wakaf - ACT Aceh Bangun Sumur Wakaf di Dayah Al-Munawwarah Pidie Jaya

Global Wakaf - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Pidie Jaya membantu Dayah Al-Munawwarah bangun sumur wakaf

Foto Humas ACT Aceh
Tim Global Wakaf - ACT Aceh bersama MRI Pidie Jaya dan Hj Yusniar, Pewakaf Sumur di Dayah Al-Munawwarah Pidie Jaya bersilaturahmi melihat proses pembuatan sumur yang saat ini telah berjalan di dayah tersebut pada hari Sabtu (24/4/2021). 

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, PIDIE JAYA - Global Wakaf - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Pidie Jaya membantu Dayah Al-Munawwarah yang berada di Desa Blang Cut, Kecamatan Meurah Dua, Pidie Jaya.

Bantuan untuk mendapatkan akses air bersih dengan membuat sumur wakaf untuk para santri, pengerjaan saat telah dimulai.

ACT Aceh datang bersama pewakaf sumur, Hj Yusniar binti Abdurrahman, bersilaturahmi dan berkunjung ke dayah dalam rangka melihat langsung implementasi dan proses pembangunan sumur tersebut pada, Sabtu (24/4/2021).

Baca juga: 10 Ramadhan Pertama, ACT Aceh Sudah Salurkan Bantuan kepada 4.803 Penerima Manfaat

Dayah yang telah didirikan tahun 2004 tersebut kesulitan air bersih sejak dipindahkan ke lokasi baru.

Karena air sumur yang tersedia selalu keruh dan lambat laun pasti akan berdampak buruk kepada kesehatan santri karena digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

"Dari sini saya berharap apa yang dibangun ini akan terus bermanfaat dan terus mengalir untuk santri-santri yang mengaji dan beribadah di dayah ini.

Semoga juga dengan ini, ada lebih banyak lagi orang yang berbuat kebaikan," ujar Yusniar.

Baca juga: Sidak Rumah Sakit, Komisi V DPRA Temukan Alat Kesehatan Ruang Pinere Masih Kurang

Sementara itu Kepala Cabang ACT Aceh, Zulfurqan menjelaskan bahwa program ini telah memberikan kemudahan bagi santri dalam ibadah.

"Alhamdulillah, inilah kebahagiaan kami. Kali ini ACT  Aceh dapat memakmurkan dayah dengan kembali membuat sumur wakaf.

InsyaAllah ini menjadi amal jariyah bagi pewakifnya, dan akan mengalirkan pahala terus menerus untuk kita semua," tutupnya.

Untuk sahabat yang ingin berwakaf melalui Global Wakaf - ACT Aceh, dapat melakukan donasi melalui rekening atas nama Gobal Wakaf di BNI Syariah 1010000137, Bank Aceh Syariah 01001930009312, atau Bank Mandiri 127 000 7789744 dengan mengonfirmasikan buktri transfer ke nomor 082283269008. (*)

Baca juga: ACT Produksi Air Minum Wakaf di Lhokseumawe untuk Dibagikan Gratis 

Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved