Breaking News:

Seleb

Kesal Dengar Suara Bangunkan Sahur Lewat Toa Masjid, Zaskia Mecca : Apa Aku yang Terlalu Serius?

Menurutnya, suara tersebut cukup menganggu orang-orang di sekitar lingkungan masjid apalagi bagi mereka yang tidak menjalankan ibadah puasa.

Penulis: Firdha Ustin | Editor: Safriadi Syahbuddin
Instagram @zaskiaadyamecca
Lewat unggahannya di Instagram, Zaskia Mecca lantas mempertanyakan etika saat mebangunkan sahur yang menurut sebagian orang sedang tren saat ini. 

SERAMBINEWS.COM - Artis Zaskia Adya Mecca merasa heran dengan cara membangunkan sahur lewat toa masjid.

Istri Hanung Bramantyo itu pun mempertanyakan keetisan cara membangunkan sahur demikian.

Lewat unggahannya di Instagram, Zaskia Mecca lantas mempertanyakan etika saat mebangunkan sahur yang menurut sebagian orang sedang tren saat ini.

Dalam video singkat yang diunggahnya, ibu enam anak ini nampak mengunggah sebuah video yang merekam suara seseorang saat membangunkan sahur dengan berteriak menggunakan toa atau pengeras suara di masjid.

"Cuma mau nanya ini bangunin model gini lagi HITS katanya?! Trus etis ga si pake toa masjid bangunin model gini??," tulisnya di Instagram dikutip pada Kamis (22/4/2021).

Menurutnya, suara tersebut cukup menganggu orang-orang di sekitar lingkungan masjid apalagi bagi mereka yang tidak menjalankan ibadah puasa.

Baca juga: Foto Bareng Selebgram Seksi, Ustaz Malaysia Dikecam Netizen, Ini Klarifikasinya

Mengingat negara Indonesia terdiri dari banyak agama, Zaskia Mecca pun menyayangkan cara membangunkan sahur seperti itu yang dinilai dapat menganggu kenyamanan orang lain.

"Apalagi kita tinggal di Indonesia yang agamanya pun beragam.. Apa iya dengan begini jadi tidak menganggu yang lain tidak menjalankan Shaur?!," katanya.

Lanjutnya, ia membeberkan jika asal suara membangunkan sahur yang direkamnya itu berasal dari sebuah masjid yang tidak jauh dari kediamannya.

Sebagai orang baru yang menetap di lingkungan tersebut, wanita berusia 33 tahun ini lantas menanyakan kebiasaan membangunkan sahur seperti itu kepada para tetangga.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved