Breaking News:

Berita Aceh Tenggara

Polda Aceh Bidik Kasus Pengadaan 200 Ekor Sapi di Dinas Pertanian Aceh Tenggara

Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Aceh, melakukan penyelidikan alias membidik pengadaan 200...

For Serambinews.com
Dirreskrimsus Polda Aceh, Kombes Pol Margiyanta SH. 

Laporan Asnawi Luwi |Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH  - Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Aceh, melakukan penyelidikan alias membidik kasus pengadaan 200 ekor sapi di Dinas Pertanian Aceh Tenggara tahun 2019.

Dirreskrimsus Polda Aceh Kombes Pol Margiyanta SH, kepada serambinews.com, Senin (26/4/2021) mengatakan, berdasarkan laporan masyarakat, Tipikor Polda Aceh akan membidik kasus pengadaan sapi tahun anggaran 2019 mencapai 200 ekor di Dinas Pertanian (Distan) Aceh Tenggara.

Selain itu juga, akan melakukan penyelidikan pengadaan ternak sapi dan kambing tahun anggaran 2017 dan 2018 di Aceh Tenggara.

Kata Margiyanta, sepertinya proyek pengadaan ternak kambing dan sapi di Dinas Pertanian Agara ini menjadi "ladang" empuk pihak rekanan dan penyaluran ternaknya juga  bermasalah di lapangan.

"Kita dalam waktu dekat ini akan Puldata dan Pulbaket di Aceh Tenggara. Pihaknya berharap masyarakat maupun LSM dapat membantu tugas kepolisian, untuk mencari indikasi kerugian negara. Apabila terjadi indikasi kerugian negara, katanya, maka kasus ini akan dituntaskan," ujar Kombes Pol Margiyanta.

Menurut Margiyanta, dalam penanganan kasus dugaan korupsi di Aceh Tenggara menjadi atensi dan prioritas Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Aceh untuk menuntaskan berbagai persoalan dugaan korupsi di Aceh Tenggara baik dalam bentuk laporan resmi dari masyarakat dan juga informasi melalui media sosial (medsos).

Seperti diketahui, Ketua Lembaga Pengembangan Potensi Intelektual Muda (LP2IM) Aceh Tenggara, M Sopian Desky, mempertanyakan keberadaan 200 ekor sapi bali yang dikelola oleh UPTD Dinas Pertanian Aceh Tenggara tahun 2019 yang lalu.

"Kita mempertanyakan keberadaan sapi Bali yang dikelola di UPTD Distan Aceh Tenggara tahun 2019," ujar M Sopian Desky kepada Serambinews.com, Senin (9/11/2020).

Pihaknya telah melakukan investigasi ke UPTD Distan di Lawe Alas. Hasil investigasi mereka sapi tersebut tidak mencapai 200 ekor.

Halaman
12
Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved