Breaking News:

Ketua DPRK Terima Kunjungan Ulama Palestina bersama KNRP Aceh

Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar menerima kunjungan ulama asal Palestina, Syekh Nashif Nashir Ahmad Abdullah bersama Komite Nasional Rakyat

HUMAS DPRK BANDA ACEH
Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar menyambut kedatangan ulama asal Palestina, Syekh Nashif Nashir Ahmad Abdullah bersama Ketua dan Sekretaris KNRP Aceh, Afrial Hidayat dan Emil Salim di ruang kerjanya, Senin (26/4/2021). 

BANDA ACEH - Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar menerima kunjungan ulama asal Palestina, Syekh Nashif Nashir Ahmad Abdullah bersama Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) Aceh di ruang kerjanya, Senin (26/4/2021). Dalam kunjungan tersebut, Syekh Nashif Nashir mengatakan dirinya sangat senang bisa mengunjungi Aceh, khususnya Kota Banda Aceh. Banda Aceh, kata Syekh Nashif, salah satu kota di provinsi Indonesia yang menerapkan syariat Islam.

“Saya menyaksikan sendiri masyarakat Kota Banda Aceh menerapkan syariat Islam, berbondong- bondong shalat di masjid, berpuasa, ini adalah bentuk kebahagian saya dalam mengunjugi kota Banda Aceh,” kata Syekh Nashif didampingi Ketua dan Sekretaris KNRP Aceh, Afrial Hidayat dan Emil Salim.

Selain itu, Syekh Nashif juga mengunjungi beberapa pesantren yang ada di kota Banda Aceh. Dengan kecintaannya terhadap syariat Islam di Kota Banda Aceh, kata Syekh Nashif, warga Palestina menitipkan salam khusus untuk warga Kota Banda Aceh. “Mereka meminta dan memohon doa dari warga Banda Aceh di setiap malam Ramadhan untuk mendoakan warga Palestina dalam mempertahankan Masjid Al-Aqsha,” ujarnya.

Syekh Nashif Nashira menambahkan, sebagaimana umat Islam bisa mengunjungi ka’bah, bisa shalat di Masjidil Haram, mengunjungi Masjid Nabawi, begitu juga harapan sebaliknya, umat Islam harus bisa shalat di Masjid Aqsha dalam keadaan terbebaskan. “Seruan untuk pembebasan Masjid Al-Aqsha yang disampaikan oleh jamaah masjid di Kota Banda Aceh insya Allah didengar oleh saudara-saudara kita di Palestina,” tuturnya.

Sementara Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar menyampaikan, kunjungan ulama asal Palestina Syekh Nashif Nashir merupakan sebuah keberkahan di bulan Ramadhan.

Farid mengatakan, Palestina dirindukan oleh umat Islam seluruh dunia, keberkahannya disebutkan di dalam Alquran, khususnya Masjid Al-Aqsha. Politisi PKS ini berharap, semoga dengan kedatangan Syekh Nashif menambah semangat dan kecintaan terhadap bumi para nabi yaitu Palestina terutama terhadap Masjid Al-Aqsha yang merupakan kiblat pertama umat Islam. “Sebagai bagian dari umat Islam, tentu kita semua merindukan bisa shalat di Masjid Al-Aqsha. Akan tetapi kondisi saat ini belum memungkinkan.

Sebagai bentuk dukungan kita, mari kita doakan mudah-mudahan Al-Aqsha bisa dibebaskan sehingga bisa shalat disana sebagaimana anjuran Rasulullah Saw,” katanya. Diakhir kunjungan tersebut, Ketua DPRK yang didampingi Sekretaris DPRK, Tharmizi, dan para Kabag Sekretariat DPRK, menyerahkan donasi kepada Palestina yang diterima oleh Syekh Nashif Nashir.(mas)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved