Breaking News:

Berita Banda Aceh

MTsN Model Banda Aceh Laksanakan Seleksi PPDB Jalur Reguler Tahun 2021

MTsN 1 Model Banda Aceh laksanakan seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur reguler tahun pelajaran 2021-2022 berlangsung...

Penulis: Jalimin
Editor: Jalimin
For Serambinews.com
Proses Seleksi Masuk MTsN 1 Model Banda Aceh. 

Laporan Jalimin | Banda Aceh


SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH
– MTsN 1 Model Banda Aceh laksanakan seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur reguler tahun pelajaran 2021-2022 berlangsung selama 3 hari sejak tanggal, 26-28 April 2021

“Alhamdulillah, ujian berlangsung tertib dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dimana para peserta dibagi dalam dua sesi baik tes Computer Besed Test (CBT) maupun tes wawancara seperti baca Alqur’an dan do’a-do’a pendek sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Jadwal ujian seperti yang tertera pada kartu ujian mulai pukul 8.30 WIB hingga pukul 10.30 WIB untuk sesi pertama dan dilanjutkan pukul 10.45 hingga 12.45 untuk sesi kedua.

Kepala MTsN 1 Model Banda Aceh melalui Ketua Panitia Armaidi SPd MPd mengatakan, setelah proses verifikasi, jumlah peserta yang mengikuti seleksi jalur reguler tahun ini sebanyak 391 orang dari jumlah pendaftar sebanyak 431 orang.

"Semua proses pendaftaran dilakukan secara online pada aplikasi yang sudah disiapkan,” tutur Armiadi.

Armaidi menambahkan, pihak MTsN 1 Model Banda Aceh menerapkan ada tiga jalur dalam seleksi penerimaan siswa baru masing-masing jalur undangan, golden tiket dan terakhir yaitu jalur reguler.

Jalur undangan untuk siswa yang berprestasi akedemik dan non-akademik. Untuk jalur akademik  adalah mereka yang memperoleh ranking 3 besar di sekolah, sedangkan prestasi non-akademik itu yang juara-juara satu tahfidh, juara satu olimpiade, dan juara satu lainnya.

"Sementara jalur golden tiket, itu mereka yang memperoleh juara pada kegiatan MARSSAL di Madrasah," ujar Armaidi yang turut didampingi Humas Tarmizi SPd.(*)

Baca juga: VIDEO - Wanita Ini Tahu Ditinggal Tunangan setelah Sadap WhatApp Pacar Kekasihnya

Baca juga: Mata Munarman Ditutup dan Tangan Diborgol, Digiring ke dalam Rutan Polda Metro Jaya

Baca juga: VIDEO RSUD dr Fauziah Bireuen Renovasi Besar-besaran, Tabalkan Nama Lokasi Wisata dan Bersejarah

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved