Breaking News:

Warga Ateuk Jawo Santuni Anak Yatim

Warga Gampong Ateuk Jawo, Kaca matan Baiturrahman, Banda Aceh menyantuni anak yatim gampong setempat, Minggu (25/4/2021)

FOR SERAMBINEWS.COM
Perangkat Pemerintahan Gampong Ateuk Jawo, Kecamatan Baiturahman, Banda Aceh berfoto bersama anak yatim usai acara pemberian santunan di Masjid Baiturrahim, Minggu (25/4/2021). 

BANDA ACEH - Warga Gampong Ateuk Jawo, Kaca matan Baiturrahman, Banda Aceh menyantuni anak yatim gampong setempat, Minggu (25/4/2021). Kegiatan yang diakhiri dengan buka puasa bersama itu berlangsung di masjid gampong, Masjid Baiturrahim.

Kepala Dusun (Kadus) Tgk Imum, Ismail mengatakan, pemberian santunan kepada anak yatim merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan masyarakat setiap bulan suci Ramadhan. “Kegiatan ini sudah delapan kali dilaksanakan,” katanya. Ismail menyampaikan, santunan itu diberikan kepada 44 orang anak yatim yang berasal dari Gampong Ateuk Jawo.

Adapun uang santunan tersebut berasal dari hasil sumbangan warga gampong setempat. Wakil Ketua Panitia, Ir H Basrahluddin menambahkan kegiatan itu diprakarsai oleh masyarakat dari Dusun Tgk Imum. Kegiatan itu dilaksana dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan wabah Covid-19. Basrahluddin berharap, kegiatan ini terus dilaksana pada tahun-tahun yang akan datang.

Pemberian santunan kepada anak yatim, katanya, sebagai bentuk rasa tanggung jawab sosial masyarakat kepada anak-anak yatim. Kegiatan itu diakhiri dengan penyampaian tausiah oleh Pimpinan Ponpes Raudhatul Jannah, Gampong Ateuk Jawo, H Abi Effendi dan buka puasa bersama. Hadir dalam acara itu, Pj Keuchik Ateuk Jawo, Rusman, Sekdes, Munawar, Tuha Peut Gampong, para Kadus, dan masyarakat gampong Ateuk Jawo.(*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved