Breaking News:

Pidie Meusigrak

Abusyik Rajin Blusukan Bantu Petani

Saat blusukan, Abusyik tanpa kenal lelah masuk kebun dengan menyetir sendiri mobil yang menerobos jalan berkerikil hingga aliran sungai.

Editor: IKL
For Serambi Indonesia
Bupati Pidie, Roni Ahmad SE, MM 

Bupati Pidie, Roni Ahmad SE atau Abusyik senang melakukan blusukan guna membimbing petani untuk menggunakan pupuk alami.

Tak ayal,  Abusyik dikenal sebagai bupati fenomenal karena nekat turun langsung ke sawah, tambak maupun ke kebun milik masyarakat.

Saat ke lapangan, orang nomor satu di Pidie itu memakai baju dinas dan kopiah merah yang merupakan ciri khasnya.

Dengan tangki semprot di punggung, Abusyik terus menyemprot tanaman bawang di areal persawahan, atau kakao di kebun warga, dan areal tambak.

Baca juga: 3,5 Tahun Roni Ahmad - Fadhlullah TM Daud, Fokus Benahi Infrastruktur dan Bangun Kawasan Pedalaman

Di sela-sela aktivitas penyemprotan itu, ia memberikan pengarahan kepada petani seputar penyebab tanaman tidak subur, dan manfaat menggunakan pupuk alami.

Abusyik juga turut membawa pupuk alami hasil racikannya sendiri yang diberikan secara gratis kepada petani.

Saat blusukan, Abusyik tanpa kenal lelah masuk kebun dengan menyetir sendiri mobil yang menerobos jalan berkerikil hingga aliran sungai.

Mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) itu ikut mengajak kepala SKPK dan camat, untuk menyaksikan sistem perawatan tanaman yang memakai bahan alami. Sebab, misinya ingin menyuburkan tanaman pakai pupuk alami.

Bupati Pidie kepada Serambi, menjelaskan, dirinya yang dipilih oleh masyarakat Pidie, tentunya harus memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Keinginan Abusyik, masyarakat Pidie haruslah hidup sehat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved