Breaking News:

Forum Masyarakat Bambi Santuni 92 Anak Yatim

FORUM Masyarakat Bambi (FORMAB) Banda Aceh, Rabu (28/4/2021) menyalurkan bantuan atau santunan kepada 92 anak yatim

SERAMBINEWS.COM/IDRIS ISMAIL
  SERAH SANTUNAN:Ketua Darul Huda Bambi, Zulkifli Majid (empat kanan) bersama ketua Formab Banda Aceh, Sayed Ibrahim Zakir (kanan) Imum Syik Majid Darul Huda Tgk M Amin Gamal (dua kanan) dan Imum Mukim T Alfian Abed (tiga kanan) menyerahkan santunan kepada 103 anak yatim dalam dan luar kemukiman Bambi, Rabu (28/4/2021) petang. 

FORUM Masyarakat Bambi (FORMAB) Banda Aceh, Rabu (28/4/2021) menyalurkan bantuan atau santunan kepada 92 anak yatim yang berada di Kemukiman Bambi, Kecamatan Peukan Baro Pidie. Santunan anak yatim ini berupa uang tunai dari masyarakat Bambi di perantauan, seperti yang berada di Banda Aceh, luar Banda Aceh dan juga luar Aceh seperti Jakarta, Medan, Kalimantan dan Pekan Baru.

Selain dalam bentuk uang, FORMAB juga menyerahkan kain sarung sumbangan dari Keluarga Ureung Pidie (KUPI) Jakarta yang dikhususkan kepada anak yatim Bambi. Santunan anak yatim ini diserahkan Ketua FORMAB, Said Ibrahim, kepada Anak Yatim di Masjid Darul Huda Bambi bersama Bendahara Mahdani A Manaf dan Sekjen, Zulfadli.

Penyerahan santunan ini disaksikan oleh seluruh keuchik di Kemukiman Bambi, imum mukim, Imam Masjid Darul Huda, panitia dan tokoh-tokoh masyarakat Bambi. Ketua FORMAB, Said Ibrahim mengucapkan terima kasih atas partisipasi selurih keuchik dan imum mukim dalam mendata anak yatim secara terbuka dan transparan.

“Kami juga sangat berterima kasih atas kerjasama serta bantuan dari keluarga Ureung Pidie (KUPI) Jakarta, semoga kegiatan ini menjadi amal ibadah bagi kita semua,” harapnya. Sementara Sekjen FORMAB, Zulfadli mengatakan, kegiatan sosial ini adalah agenda rutin tahunan FORMAB Banda Aceh yang selalu didukung dan dibantu oleh komponen keluarga besar FORMAB Banda Aceh.

“Kepedulian seperti ini memang sangat luar biasa bagi masyarakat Bambi yang berada di perantauan, mereka sangat peduli terhadap perkembangan kampung halaman dan kami Pengurus FORMAB sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada seluruh warga FORMAB yang berada di perantauan,” kata Zulfadli. (*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved