Breaking News:

Hanifullah Tutup Gema Ramadhan Se-Kemesjidan Asy Syuhada

Sekretaris Komisi IV DPRK Aceh Besar, Hanifullah SPdI, menutup Gema Ramadhan Se-Kemesjidan Asy Syuhada Lampanah, Kecamatan Indrapuri

Hanifullah Tutup Gema Ramadhan Se-Kemesjidan Asy Syuhada
FOR SERAMBINEWS.COM
Penyerahan piala dan hadiah kepada para juara umum Gema Ramadhan 1442 Hijriah oleh Imam Mesjid Asy Syuhada Lampanah, Tgk Saifullah M Ali kepada Keuchik Lampanah Tunong, Fajri Bintang didampingi Sekretaris Komisi IV DPRK Aceh Besar, Ketua BKM Sayed M Husen, Dewan Hakim dan panitia, Selasa (27/4/2021) malam.

JANTHO - Sekretaris Komisi IV DPRK Aceh Besar, Hanifullah SPdI, menutup Gema Ramadhan Se-Kemesjidan Asy Syuhada Lampanah, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, di Masjid Asy Syuhada, Gampong Lampanah Teungoh, Selasa (27/4/2021) malam.

Sedangkan juara umum dalam even ini, Gampong Lampanah Tunong. Gampong Lampanah Tunong juara umum karena meraih juara terbanyak dalam ajang ini. Adapun juara II Gampong Lampanah Ranjo dan Juara III Gampong Lampanah Teungoh. Keputusan juara dibacakan Koordinator Dewan Hakim, Ustaz Ahmad Afdhil SE.

Penyerahan piala dan hadiah kepada para juara oleh Imam Mesjid Asy Syuhada Lampanah, Tgk Saifullah M Ali kepada Keuchik Gampong Lampanah Tunong, Fajri Bintang didampingi Sekretaris Komisi IV DPRK Aceh Besar, Hanifullah, Ketua BKM Sayed M Husen, Dewan Hakim, panitia dan disaksikan ratusan masyarakat. Hanifullah SPdI atau yang akrab disapa Abi Hanif menyampaikan apresiasi kepada unsur tokoh, BKM, Remaja Masjid. Begitu juga kepada keuchik serta masyarakat Gampong Lampanah yang telah melaksanakan event Gema Ramadhan 1442 Hijriah ini.

“Tahun 2022 anggaran untuk even ini juga telah kita ajukan, mudah-mudahan Remaja Masjid Asy Syuhada Lampanah bisa terus menghidupkan malam Ramadhan dengan syiar Gema Ramadhan ini. Kita doakan semoga disetujui,” ujar Abi Hanif. Menurut Abi Hanif, Gema Ramadhan ini sangat bermanfaat untuk menumbuh kembangkan semangat dan minat baca Alquran di tengah-tengah masyarakat.

Selanjutnya kita berharap dari even berjenjang ini, akan lahir qari-qariah dan hafi z-hafi zah yang mengharumkan nama Aceh Besar baik di tingkat provinsi, nasional, hingga internasional. Hanifullah mengatakan pihaknya di DPRK Aceh Besar juga mengajukan anggaran untuk pembinaan agar yang sudah ikut lomba bisa terus terbina.

Misalnya, ada yang mengajarkan dan membina lebih lanjut, baik lagu, irama, dan tajwid. “Saya apresiasi kegiatan ini sangat meriah dan didukung penuh lima keuchik gampong,” tutur Abi Hanif. Hanifullah mengucapkan selamat kepada kafi lah Gampong Lampanah Tunong sebagai juara umum. Kemudian bagi yang belum menjadi juara, Hanifullah mengingatkan jangan berkecil hati karena itu sukses yang tertunda.

“Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada pelaksana kegiatan, remaja masjid dan juga BKM. Semoga apa yang kita lakukan ini mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT,” ucah Hanifullah. Turut hadir saat penutupan acara ini, Muspika, Ketua LPTQ Indrapuri, Akhi Fakhrizan, Imam Mesjid, Ketua BKM, Unsur Keuchik, tokoh masyarakat, ketua pemuda, dan Ketua Pokjaluh Aceh Besar, Tgk Mukam Zahri Sag. Usai pengumuman juara, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan santunan untuk anak yatim. (dab/*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved