Breaking News:

Video

VIDEO Puluhan Napi LP Lhokseumawe Jadi Tahfizh Quran Selama Ramadhan 1442 Hijriah

Kepala LP Klas II Lhokseumawe, Nawawi, menjelaskan, program mencetak tahfidz dari napi sudah mulai dilakukan sejak dirinya bertugas di LP tersebut.

Laporan Saiful Bahri | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Sebanyak 30 narapidana (Napi) di Lembaga Permasyarakatan (LP) Klas II Lhokseumawe sudah menjadi tahfizh yang mampu menghafal Alquran mulai satu Juz sampai lima juz.  

Mayoritasnya mereka adalah napi perkara narkoba.  

Bagi para napi yang telah mampu menghafal beberapa Juz Alquran, berkesempatan tampil pada kegiatan peringatan Nuzulul Quran yang dipusatkan di halaman LP tersebut, Rabu (28/4/2021) malam.  

Kepala LP Klas II Lhokseumawe, Nawawi, menjelaskan, program mencetak tahfidz dari napi sudah mulai dilakukan sejak dirinya bertugas di LP tersebut, yakni mulai tahun 2017.  

Sedangkan perekrutan calon tahfidz dimulai dengan kegiatan rutin pengajian yang berpotensi, maka langsung diuji.  

Guna memaksimalkan keberhasilan program ini dan tidak mengganggu proses pelajar dan konsentrasi mereka, maka bagi napi yang mengikuti program Tahfidz, ditempatkan di satu barak khusus.  

Sedangkan waktu menghafal bagi para napi, setiap subuh wajib setor ayat, sementara selepas ashar, mereka berlatih mengulang ayat-ayat yang telah dihafalnya.  

Narator: Ardiansyah
Video Editor: Hari Mahardhika

Penulis: Saiful Bahri
Editor: Hari Mahardhika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved