Breaking News:

Berita Banda Aceh

Pelanggaran Protkes saat Konser Amal Ditingkatkan ke Penyidikan, Tersangka akan Segera Ditetapkan

Pun demikian sampai saat ini Polresta Banda Aceh, belum menetapkan tersangka dalam kasus pelanggaran protkes tersebut. Karena, masih ada saksi...

FOR SERAMBINEWS.COM
Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh, AKP M Ryan Citra Yudha SIK. 

Pun demikian sampai saat ini Polresta Banda Aceh, belum menetapkan tersangka dalam kasus pelanggaran protkes tersebut. Karena, masih ada saksi-saksi yang harus diperiksa dan dimintai keterangannya.

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pelanggaran protokol kesehatan (Protkes) di Kafe New Soho, Gampong Peunayong, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, ditingkatkan ke penyidikan, setelah live music penggalangan dana oleh mahasiswa di kafe itu viral di media sosial beberapa waktu lalu.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto SIK melalui Kasat Reskrim, AKP M Ryan Citra Yudha SIK mengatakan, setelah dilakukan penyegelan Kafe New Soho oleh Pemerintah Kota Banda Aceh, penyidik dari Satuan Reskrim Polresta melakukan pemeriksaan terhadap pemilik.

Lalu, pemeriksaan juga dilakukan terhadap panitia penyelenggara penggalangan dana bantuan sosial banjir untuk NTT dari unsur mahasiswa serta para saksi lain yang memiliki kaitan dan mengetahui kegiatan tersebut.

"Terkait kasus pelanggaran protokol kesehatan tersebut yang mengakibatkan kerumunan massa, Polresta Banda Aceh meningkatkan status ke tahapan penyidikan," kata AKP Ryan, Jumat (30/4/2021).

Pun demikian sampai saat ini Polresta Banda Aceh, belum menetapkan tersangka dalam kasus pelanggaran protkes tersebut.

Karena, masih ada saksi-saksi yang harus diperiksa dan dimintai keterangannya.

Baca juga: Aceh Kembali Diguncang Gempa Dua Kali, di Aceh Besar dan Pidie Jaya 

"Ke depan akan digelar kembali kasus ini untuk menentukan tersangkanya," kata AKP Ryan.

Sementara itu sebelumnya, dalam konferensi pers di lokasi kejadian, Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto SIK, cukup menyayangkan tindakan itu.

Karena, live music di Kafe New Soho tersebut dilakukan dalam bulan suci Ramadhan, sehingga menciderai penerapan syariat Islam, di saat masyarakat sedang khusyuk dalam melaksanakan ibadah.

"Kemudian disaat kita sedang melaksanakan protkes, ternyata di Kafe New Soho ini ada kegiatan yang mendatangkan kerumunan massa," tegas Kombes Joko.

Kapolresta Banda Aceh ini menegaskan, pihaknya tidak akan berhenti dalam kasus ini.

Hal dimaksud sebutnya, bertujuan agar menjadi contoh bagi yang lainnya, tegasnya. (*)

Baca juga: Tak Ada Penerbangan di Bandara Malikuusaleh Aceh Utara Selama 12 Hari, Ini Sebabnya

Penulis: Misran Asri
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved