Breaking News:

Video

VIDEO Mengenal Sosok Ibrahim "Profesor" Tumbuhan di Taman Nasional Gunung Leuser

Meski tak tamat kuliah, Ibrahim sudah malang melintang dalam hutan sejak tahun 1986 saat menjadi tim asistensi peneliti di ketambe, Aceh Tenggara.

Laporan Yulham | Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM - Sosok Ibrahim, pria kelahiran tahun 1964 asal Gayo Lues merupakan ahli tumbuhan di Stasiun Riset Soraya, Kecamatan Sultan Daulat, Subulussalam, Aceh.  

Meski tidak tamat bangku kuliah, Ibrahim sudah malang melintang dalam hutan sejak tahun 1986 saat pertama kali menjadi tim asistensi peneliti di ketambe, Aceh Tenggara.  

Ia juga telah melakukan penelitian berbagai jenis tumbuhan dan hewan atau disebut juga fenologi, yaitu ilmu yang mempelajari tentang pengaruh lingkungan terhadap organisme.  

Pada Serambi on TV, Rabu (7/4/2021), ia menyebut telah mengidentifikasi ratusan jenis tumbuhan dan satwa kunci di kawasan ekosistem Leuser dan kawasan Taman Nasional Gunung Leuser.  

Untuk diketahui, kawasan ekosistem Leuser merupakan wilayah penopang atau pintu masuk menuju kawasan Taman Nasional Gunung Leuser, dengan luas sekitar 2,6 juta hektar.  

Sehingga menjadi titik ukur akan keberadaan satwa dan tumbuhan.  

Narator: Ilham
Video Editor: Hari Mahardhika

Editor: Hari Mahardhika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved