Breaking News:

Amien Rais Tunjuk Jamai Suni untuk Aceh, Sebagai Ketua DPW Partai Ummat

Ketua Majelis Syuro Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Ummat, Amien Rais, menunjuk H Jamai Suni SE MM sebagai Ketua Dewan Pimpinan

Editor: bakri
Dok pribadi
H Jamai Suni, Ketua DPW Partai Ummat Aceh. 

BANDA ACEH - Ketua Majelis Syuro Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Ummat, Amien Rais, menunjuk H Jamai Suni SE MM sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Ummat Provinsi Aceh. Ketua DPW ini bertanggung jawab untuk pendirian pengurus di provinsi dan kabupaten/kota.

"Yang menunjuknya langsung insiasiator Partai Ummat, Pak Amien Rais, langsung beliau yang tanda tangan," kata H Jamai Suni SE MM kepada Serambi, Sabtu (1/5/2021).

Untuk diketahui, pendirian Partai Ummat dideklarasikan pada Kamis (29/4/2021) lalu. Deklarasi dilakukan oleh Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais. "Atas nama para pendiri, para pimpinan, para kader, dan anggota Partai Ummat, pada tanggal 17 Ramadhan 1442 Hijriah bertepatan dengan 29 April 2021 Masehi," kata Amien dalam acara deklarasi yang ditayangkan melalui akun YouTube Amien Rais Official, Kamis siang.

"Bismillahirrahmanirrahim, saya deklarasikan kelahiran Partai Ummat di persada bumi pertiwi Indonesia yang kita cintai bersama," kata Amien. Deklarasi ditutup oleh Amien dengan tiga kali takbir dan pekik merdeka.

Sementara itu, dalam siaran pers, disebutkan bahwa 99 orang pendiri Partai Ummat dari 34 provinsi berkumpul di Yogyakarta untuk mendeklarasikan partai tersebut. Sebelum deklarasi, para pendiri menandatangani dokumen pendirian partai di hadapan notaris dan melakukan konsolidasi awal dalam rangka memperkuat jaringan keummatan di seluruh pelosok Tanah Air.

Terkait pembentukan pengurus DPW untuk Aceh, Jamai Suni menjelaskan, sementara ini sifatnya adalah penanggung jawab persiapan pembentukan pengurus provinsi. "Kepengurusan provinsi sudah ada, kita sebagai penanggung jawab untuk pendirian kepengurusan seluruh kabupaten termasuk provinsi," katanya.

Lantas, siapa H Jamai Suni yang ditunjuk Amien Rais sebagai Ketua DPW Partai Ummat Provinsi Aceh? Apakah sebelumnya dia pengurus PAN?

Jamai Suni mengaku, dirinya tidak pernah menjadi pengurus. "Tidak pernah di PAN. Gak pernah pengurus, kader pernah sebentar tidak pernah aktif. Cuma sebentar tapi nggak lanjutin," kata Jamai Suni.

Jamai Suni saat ini berprofesi sebagai pengusaha dan wiraswasta sukses di Jakarta. Putra asli Aceh Selatan ini juga sedang menempuh kandidat doktor ilmu pemerintahan di salah satu universitas negeri di Jakarta. "Saya asli Meukek di Aceh Selatan. Selama ini domisili di Jakarta, berprofesi sebagai pengusaha dan sekarang sudah pulang ke Aceh," tambah dia.

Bisa mendaftar online

Partai Ummat ini diketuai oleh menantu Amien Rais, Ridho Rahmadi. Masyarakat Indonesia yang ingin mendaftar, dapat mengisi formulir secara online di situs web partaiummat.id/daftar.

Formulir yang harus diisi antara lain informasi umum seperti nama lengkap, jenis kelamin, tempat tanggal lahir, serta domisili. Selain itu, calon pendaftar diminta mengunggah foto atau scan KTP atau KK. Kemudian, calon pendaftar diminta menulis motivasi bergabung dengan Partai Ummat. Terakhir, calon kader juga diminta menulis dalam hal apa mereka ingin berkontribusi, serta mencantumkan CV.(dan)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved