Breaking News:

Viral Medsos

Viral Video Kerumunan di Pasar Tanah Abang, Dipenuhi Masyarakat hendak Belanja Keperluan Lebaran

Dikabarkan di sejumlah media sosial, kerumunan ini disebabkan karena masyarakat hendak mencari keperluan lebaran di Pasar Tanah Abang.

Editor: Faisal Zamzami
Instagram/jktinfo
Media sosial diramaikan dengan viralnya foto dan video kerumunan di Stasiun Tanah Abang, Jakarta, Sabtu (1/5/2021). 

SERAMBINEWS.COM - Media sosial diramaikan dengan viralnya foto dan video kerumunan di Stasiun Tanah Abang, Jakarta, Sabtu (1/5/2021).

Tumpah ruahnya calon penumpang membuat  protokol kesehatan jaga jarak tidak terjaga.

Dikabarkan di sejumlah media sosial, kerumunan ini disebabkan karena masyarakat hendak mencari keperluan lebaran di Pasar Tanah Abang.

Sementara itu, VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, membenarkan kerumunan disebabkan oleh pengguna KRL musiman.

"Stasiun Tanah Abang sejak Sabtu siang ramai didatangi para pengguna KRL musiman yang hendak menuju ke Pasar Tanah Abang."

"Hingga pukul 17.00 WIB tercatat 41.965 pengguna memanfaatkan jasa KRL Commuter Line dari Stasiun Tanah Abang," ungkap Anne melalui keterangan tertulis kepada Tribunnews.com, Sabtu malam.

Jumlah ini meningkat 58 persen dibanding waktu yang sama pada Sabtu pekan lalu.

Secara keseluruhan, lanjut Anne, jumlah pengguna KRL hingga pukul Sabtu pukul 17.00 WIB mencapai 297.206 pengguna.

Selain Tanah Abang, stasiun yang juga mencatat penambahan jumlah pengguna antara lain Stasiun Tangerang (8.614 pengguna, naik 48 persen dibanding pekan lalu) dan Stasiun Cikarang (7.716 pengguna, naik 28 persen).

Tetap Jalankan Prokes

Sementara itu, Anne menyebut seluruh stasiun termasuk Stasiun Tanah Abang tetap menjalankan  protokol kesehatan sesuai aturan yang berlaku.

Stasiun Tanah Abang dapat diakses dari pintu utara yang terhubung dengan area integrasi antarmoda dan pintu selatan yang terhubung langsung dengan area perdagangan di Jembatan Penyebrangan Multiguna (JPM).

"Antrean penyekatan pengguna terpantau berjalan di kedua akses pintu masuk tersebut."

"Sebagai alternatif, pengguna juga dapat menggunakan jasa KRL dari Stasiun Karet yang letaknya juga tidak jauh dari kawasan Pasar Tanah Abang," ungkapnya.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved