Breaking News:

Berita Banda Aceh

Bank Aceh Syariah Beri Kemudahan Bertransaksi untuk Berbagai Kebutuhan

Kartu Debit Bank Aceh telah dapat digunakan untuk transaksi/berbelanja di seluruh merchant yang ada di Indonesia yang menggunakan mesin Electronic...

Foto: Bank Aceh Syariah
Dalam rangka mendukung Qanun Aceh Lembaga Keuangan Syariah (LKS) dan sebagai upaya mendukung program nasional gerakan transaksi non tunai yang digagas oleh pemerintah, maka Bank Aceh Syariah terus berupaya melakunan inovasi dan diversifikasi produk jasa serta layanan bank. 

Kartu Debit Bank Aceh telah dapat digunakan untuk transaksi/berbelanja di seluruh merchant yang ada di Indonesia yang menggunakan mesin Electronic Data Capture (EDC) berlogo Prima dan ATM Bersama. 

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dalam rangka mendukung Qanun Aceh Lembaga Keuangan Syariah (LKS) dan sebagai upaya mendukung program nasional gerakan transaksi non tunai yang digagas oleh pemerintah, maka Bank Aceh Syariah terus berupaya melakunan inovasi dan diversifikasi produk jasa serta layanan bank untuk mengakomodir kebutuhan layanan dengan kemudahan layanan berbasis teknologi digital kepada seluruh para nasabahnya. 

Dalam keterangan tertulis yang diterima Serambinews.com, Senin (3/5/2021) disampaikan Bank Aceh Syariah sudah meluncurkan layanan digital banking, yaitu mobile banking Action (milik Bank Aceh) yang telah tersedia dalam platform Android maupun iOs dan kartu debit yang sudah dapat digunakan dan memudahkan masyarakat untuk bertransaksi kapan saja dan dimana saja. 

Kehadiran produk digital tersebut, disambut baik oleh masyarakat.

Data update terkini, pengguna mobile banking Action sejak diluncurkan 10 Oktober 2020  sebanyak 45.996 user dengan total sebanyak 816.845 transaksi.

Sementara pengguna kartu debit Bank Aceh sebanyak 1.267 nasabah, 2012 transaksi.

Kartu Debit Bank Aceh telah dapat digunakan untuk transaksi/berbelanja di seluruh merchant yang ada di Indonesia yang menggunakan mesin Electronic Data Capture (EDC) berlogo Prima dan ATM Bersama. 

Baca juga: Baitul Mal Aceh Selatan Salurkan Bantuan untuk Sanif Fisabillah dan Gharimin

Tahap pertama, seluruh merchant yang menggunakan mesin EDC BCA dan BRI telah dapat melayani kartu debit Bank Aceh .

Sesuai dengan ketentuan, nantinya secara bertahap seluruh bank member di jaringan Rintis Prima dan Artajasa ATM Bersama akan dapat melayani kartu debit Bank Aceh. 

"Kartu debit memudahkan nasabah untuk berbelanja tanpa harus membawa uang dalam jumlah yang besar (cashless) karena hanya menggesekkan kartu ATM Bank Aceh ke mesin EDC yang terdapat di toko-toko perbelanjaan," sebut dalam keterangan tertulis tersebut.

Hal ini menunjukkan, bahwa kebutuhan nasabah Bank Aceh Syariah sangat tinggi untuk pengggunaan mobile Banking dan kartu debit.

Bagi masyarakat Aceh yang belum menikmati layanan ini, maka segera beralih ke Bank Aceh Syariah untuk bertransaksi secara aman, nyaman, dan tentunya secara syariah karena Bank Aceh terus berupaya memberikan yang terbaik bagi para nasabahnya.

Informasi lebih lengkap mengenai produk dan layanan perbankan, dapat anda peroleh melalui website Bank Aceh Syariah www.bankaceh.co.id atau hubungi Contact Center Bank Aceh di 1500845. (*)

Baca juga: VIDEO Jelang Idul Fitri Terminal Batoh Banda Aceh Dipenuhi Pemudik

Penulis: Mawaddatul Husna
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved