Breaking News:

Berita Banda Aceh

Contek, Tips Berkendara Aman dan Tetap Stylish untuk Perempuan dari AHM

Untuk dapat beraktivitas dengan aman, nyaman, dan tetap stylish, perempuan perlu memperhatikan beberapa faktor sejak sebelum mulai berkendara.

Foto PT AHM
Ilustrasi - PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan pilihan warna baru kepada salah satu skutik Honda terfavorit New Honda Vario 125. 

Untuk dapat beraktivitas dengan aman, nyaman, dan tetap stylish, perempuan perlu memperhatikan beberapa faktor sejak sebelum mulai berkendara.

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kepedulian PT Astra Honda Motor (AHM) kepada perempuan Indonesia terus dilanjutkan melalui gelaran edukasi keselamatan berkendara yang disampaikan langsung oleh Kartini masa kini bidang keselamatan, yaitu instruktur perempuan dari Safety Riding Honda.

Kegiatan ini diikuti 661 anak muda dari sekolah SMK Mitra Industri MM2100 dan Universitas Indonesia.

Berkendara dengan sepeda motor kini juga banyak dilakukan oleh kaum perempuan, untuk menunjang aktivitas mobilisasi dan gaya hidupnya.

Untuk dapat beraktivitas dengan aman, nyaman, dan tetap stylish, perempuan perlu memperhatikan beberapa faktor sejak sebelum mulai berkendara.

Pada kegiatan webinar dan talkshow edukasi keselamatan berkendara untuk perempuan, para peserta tidak hanya dibekali tentang cara berkendara yang baik dan benar. 

Para instruktur perempuan dari Safety Riding Honda juga berbagi informasi terkait pemilihan pakaian dan perlengkapan berkendara yang aman dan tetap stylish, kondisi apa saja yang memiliki pengaruh terhadap performa berkendara baik secara fisik maupun emosional, postur berkendara yang baik dan benar, bagaimana cara membawa barang yang aman, tips untuk tetap berpenampilan menarik ketika berkendara, termasuk penggunaan helm bagi para pengguna hijab. Para anak muda ini juga diharapkan tetap mengutamakan #Cari_aman selama berkendara.

Baca juga: Kasus Gadis Dirudapaksa Hingga Pendarahan, Ayah Korban Tahu Setelah Dengar Suara Rintihan Kesakitan 

Deputi GM Marketing Planning and Analysis AHM, Andy Wijaya, Senin (3/5/2021) mengatakan, penyampaian edukasi melalui instruktur perempuan Safety Riding Honda diharapkan dapat memberikan pendekatan yang berbeda dan lebih efektif dalam memberikan edukasi safety riding bagi masyarakat, khususnya kaum hawa.

“Jumlah pengendara perempuan mengalami peningkatan setiap tahunnya. Untuk itu, diperlukan edukasi keselamatan berkendara yang tepat sehingga bersama-sama dapat mewujudkan keselamatan dan kenyamanan di jalan raya bagi semua orang,” ujar Andy.

Saat ini, terdapat 143 orang instruktur Safety Riding Honda yang mendampingi masyarakat dalam edukasi keselamatan berkendara di seluruh jaringan main dealer Honda, termasuk diantaranya adalah 22 orang instruktur perempuan. 

Dikatakan, semua instuktur Safety Riding Honda sudah dibekali berbagai materi untuk mendukung kompetensi tersebut, baik secara teknik dan perlengkapan berkendara maupun kondisi berkendara yang perlu diantisipasi masyakarat.

Untuk mengasah kompetensi tersebut, AHM juga secara konsisten menggelar kompetisi Astra Honda Safety Riding Instructors yang diikuti oleh para instruktur safety riding Honda dari seluruh Indonesia sejak tahun 2007.

Dimana sejak tahun 2013 atensi lebih juga diberikan kepada para perempuan untuk dapat bersaing pada kategori khusus yaitu kategori instruktur perempuan. (*)

Baca juga: Penanganan Covid-19, Wabup Dailami ikut Rakor dengan Pemerintah Pusat

Penulis: Mawaddatul Husna
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved