Breaking News:

Info Bener Meriah

Penanganan Covid-19, Wabup Dailami ikut Rakor dengan Pemerintah Pusat

Mendagri menyampaikan kepada seluruh kepala daerah mewaspadai tentang ledakan kasus Covid-19 seperti yang terjadi di India.

Dok Humas
Wakil Bupati Bener Meriah, Dailami bersama Forkopimda Plus mengikuti Rakor tentang penanganan Covid-19 bersama dengan Pemerintah Pusat yang dilaksanakan secara virtual di Media Centre Kantor Dinas Kominfo Kabupaten Bener Meriah, Senin, (3/5/2021) 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Wakil Bupati Bener Meriah, Dailami bersama Forkopimda Plus mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) tentang penanganan Covid-19 bersama dengan Pemerintah Pusat yang dilaksanakan secara virtual di Media Centre Kantor Dinas Kominfo Kabupaten Bener Meriah, Senin, (3/5/2021).

Dalam rapat itu ikut serta Mendagri, Wamenkes, Menhub, Menteri Agama, Kepala BNPB, Panglima TNI, Kapolri, BIN, dan Jaksa Agung.

Selain Wakil Bupati Bener Meriah, ikut juga dalam rakor itu, Dandim 0119/BM letkol Inf Valyan Tatyunis, Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK, Kajari yang diwakili oleh Kasi Pidum Dizki SH, Kepala Kantor Kemenag yang juga perwakilan.

Rakor tersebut dipimpin langsung oleh Mendagri, Jenderal Polisi (Purn) Muhammad Tito Karnavian.

Tito Karnavian dalam pidatonya menyampaikan, untuk seluruh kepala daerah, Gubernur, Bupati/Wali Kota se-Indonesia untuk selalu mewaspadai tentang ledakan kasus Covid-19 yang terjadi akhir-akhir ini khususnya yang terjadi di India.

Mendagri juga mengingatkan, kalau kita abai dengan protokol kesehatan ini adalah awal dari bencana penyebaran Covid-19 seperti di India, jelasnya.

Baca juga: Siapa yang Membayar Zakat Fitrah Anak di Rantau karena Tak Bisa Mudik? Simak Penjelasan Buya Yahya

Baca juga: Mahasiswa & Puluhan Warga Aceh Utara Sengaja ke Banda Aceh untuk Demo PEMA, Ternyata Tuntut Hal Ini

Baca juga: Lucinta Luna Mengaku Sedang Hamil Hasil Hubungan dengan Pria Bule, Minta Dikawal Hingga Persalinan

Baca juga: Masuk Masa Panen Raya, Aceh Alami Surplus Gabah Sebanyak 392.503 Ton, Harga Beras Cenderung Turun

Sementara, Wakil Menteri Kesehatan RI, dr Dante Saksono Harbuwono, Sp.PD-KEMD, Phd dalam pemaparannya menjelaskan, tentang perkembangan Covid-19.

Mulai dari, mutasi virus dan genomic surveilans, update vaksinasi, suplay serta vaksin.

Ia juga memaparkan tentang trend kasus sebulan terakhir, trend perawatan RS sebulan terakhir, trend kematian sebulan terakhir, trend transmisi komunitas/Provinsi. 

Halaman
123
Penulis: Budi Fatria
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved