Breaking News:

Berita Kutaraja

Irwandi Obati Rasa Rindu Akan Aceh Lewat Masakan Sang Istri, Begini Curahan Hati Darwati A Gani

Sudah setahun lebih, mantan gubernur Aceh, Irwandi Yusuf menjalani masa hukuman pidana penjara di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Sukamiskin, Jawa Barat.

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Saifullah
Screenshot FB Darwati A Gani
Irwandi dan masakan Aceh 

Laporan Masrizal | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Sudah setahun lebih, mantan gubernur Aceh, Irwandi Yusuf menjalani masa hukuman pidana penjara di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Sukamiskin, Jawa Barat.

Pria yang akrab disapa Teungku Agam ini divonis bersalah oleh pengadilan melakukan suap proyek yang bersumber dari Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) tahun 2018.

Mahkamah Agung (MA) selaku pengadilan terakhir yang dihadapi Irwandi menjatuhi pidana penjara selama 7 tahun dan denda Rp 300 juta.

Apabila denda tidak dibayar maka harus diganti dengan pidana kurungan 3 bulan.

Putusan Nomor 444 K/Pid.sus/2020 diputuskan oleh majelis hakim yang diketuai Prof Muhammad Askin bersama dua hakim anggota, Prof Krisna Harahap dan Prof Surya Jaya pada Kamis 13 Februari 2020. 

Baca juga: Arab Saudi Umumkan 937 Kasus Baru Virus Corona dan 11 Kematian

Baca juga: Pria Ini Grogi Saat Didatangi Polisi, Ternyata Simpan Sabu di Celana Dalam, Pengembangan Kasus Janda

Baca juga: Warga Arab Saudi Diizinkan Melancong ke Luar Negeri Mulai 17 Mei 2021, Jika Sudah Divaksin Covid-19

Sebelum merasakan dinginnya hotel prodeo Sukamiskin, Irwandi ditahan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta selama menjalani masa persidangan.  

Suami Darwati A Gani ini mulai menginap di Rutan KPK setelah Irwandi ditangkap dalam rangkaian operasi tangkap tangan yang dilakukan KPK pada 3 Juli 2018. 

Jika dihitung sejak Irwandi menghadapi kasus tersebut hingga saat ini, berarti pendiri Partai Nanggroe Aceh (PNA) ini sudah dua kali Ramadhan menjalani puasa di dalam kurungan penjara. 

Kendati sedang menjalani masa hukuman penjara, Irwandi merasa tidak sendirian di sana, karena sang istri, Darwati A Gani selalu meluangkan waktu berkunjung ke Sukamiskin.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved