Breaking News:

Perceraian Bill Gates

Bill Gates dan Melinda Bercerai, Bagaimana Nasib Yayasan Dengan Aset 43 Miliar Dolar AS?

Yayasan tersebut telah memfokuskan perhatiannya pada kesehatan masyarakat, pendidikan, dan perubahan iklim, dengan donasi...

AFP/NICOLAS ASFOURI
Pendiri Microsoft Bill Gates berbicara dalam ajang reinvented toilet expo di Beijing, China, Selasa (6/11/2018). 

SERAMBINEWS.COM - Miliarder Bill Gates dan Melinda Gates memutuskan untuk mengajukan perceraian setelah 27 tahun menikah.

"Setelah banyak pemikiran dan banyak pekerjaan pada hubungan kami, kami telah membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan kami," kata keduanya dalam sebuah pernyataan yang diposting di akun Twitter Bill Gates, yang ikut mendirikan Microsoft Corp seperti dikutip Reuters.

"Kami tidak lagi percaya kami bisa tumbuh bersama sebagai pasangan di fase selanjutnya dalam hidup kami. Kami meminta ruang dan privasi untuk keluarga kami saat kami mulai menjalani kehidupan baru ini," kata pernyataan itu.

Rincian keuangan dari keputusan tersebut belum jelas. Pasangan itu memiliki tiga anak.

Bill Gates dan Melinda Gates terdaftar sebagai co-chair dan trustee dari organisasi nirlaba mereka, Bill and Melinda Gates Foundation, yang berbasis di Seattle, yang diluncurkan pada tahun 2000.

Yayasan tersebut mengakhiri tahun 2019 dengan aset bersih $ 43,3 miliar, menurut laporan keuangan setahun penuh terbaru yang diungkapkan pada situsnya.

Dari tahun 1994 hingga 2018, Bill Gates (65) dan Melinda Gates (56) telah memberikan hadiah lebih dari $ 36 miliar kepada yayasan tersebut, kata situs web tersebut.

Yayasan tersebut telah memfokuskan perhatiannya pada kesehatan masyarakat, pendidikan, dan perubahan iklim, dengan donasi mulai dari dukungan para pembuat vaksin, tes diagnostik dan perawatan medis potensial untuk pandemi virus corona, hingga pengembangan toilet bertenaga surya.

Yayasan tersebut tidak segera menanggapi permintaan komentar tentang bagaimana kelompok itu akan dijalankan setelah pemisahan Gates.

Perpecahan itu terjadi dua tahun setelah pendiri Amazon.com Inc Jeff Bezos mengatakan bahwa dia dan istrinya, MacKenzie, akan bercerai.

Halaman
12
Editor: Eddy Fitriadi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved