Breaking News:

Berita Banda Aceh

Karyawan PLN Banda Aceh Tunaikan Zakat ke Baitul Mal Banda Aceh

Manajer PLN UP3 Banda Aceh menyerahkan zakat karyawan PLN UP3 Banda Aceh, ULP Merduati, dan ULP Syiah Kuala kepada Baitul Mal Kota Banda Aceh.

Dok PLN
Manajer PLN UP3 Banda Aceh, Heru Eriady bersama pegawai PLN lainnya menyalurkan zakat melalui Baitul Mal Kota Banda Aceh. 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banda Aceh, Heru Eriady menyerahkan zakat pegawai PLN UP3 Banda Aceh, ULP Merduati, dan ULP Syiah Kuala kepada Baitul Mal Kota Banda Aceh.

Penyerahan zakat tersebut diterima oleh Anggota Badan Baitul Mal Kota Banda Aceh, Muzakkir Hanka SAg.

Pada saat zakat itu diserahkan kepada Baitul Mal Kota Banda Aceh untuk selanjutnya disalurkan kepada mereka yang berhak Manajer PLN UP3 Banda Aceh, Heru Eriady turut didampingi sejumlah pegawai PLN.

Kepala Sekretariat Baitul Mal Kota Banda Aceh, Wahyudi SSTP, MSi, mengatakan jumlah zakat dari pegawai PLN UP3, ULP Merduati dan ULP Syiah Kuala Banda Aceh yang ditunaikan melalui Baitul Mal Kota Banda Aceh, sebesar Rp 25 juta.

Pada saat penyerahan turut didampingi Ketua YBM PLN UP3 Banda Aceh, Rian Irvandi beserta manajer bagian di PLN UP3 Banda Aceh.

Pada kesempatan tersebut anggota Badan Baitul Mal Kota Banda Aceh, Muzakkir Hanka, S.Ag mengapresiasi PLN yang sudah mempercayakan Baitul Mal Kota Banda Aceh dalam menyalurkan zakat dan infaknya.

Baca juga: FAKTA Anggota DPRD Berkelahi, Politikus PDIP Serang Pakai Double Stick, Dua Koleganya Terkapar

Baca juga: Kondisi Wajah Eva Sofiana Wijayanti, Perawat yang Dibakar Pria Misterius, Alami Luka Bakar 60 Persen

Baca juga: Jadwal Liga Champions Malam Ini, Man City vs PSG: Selangkah Lagi, Punggawa Citizens Ukir Sejarah

Baca juga: Wow! Ivan Ungkap Perasaannya ke Ayu Ting Ting, Kaget Ditembak, Loe Mau Pacaran Sama Gue Gak?

“Harapannya apa yang dilakukan oleh Pegawai PLN UP3 Banda Aceh dapat memotivasi instansi atau lembaga lainnya untuk menyalurkan zakatnya melalui Baitul Mal Kota Banda Aceh dalam membersihkan hartanya,” ujar Muzakkir, dalam siaran pers yang diterima Serambinews.com, Selasa (4/5/2021).

Muzakkir menjelaskan, bahwa sesuai regulasi yang berlaku di Aceh tentang pengelolaan zakat dan infak, yaitu Qanun 10 Tahun 2018 tentang Baitul Mal.

Dimana disebutkan setiap orang yang beragama Islam atau badan usaha yang dimiliki oleh orang Islam dan berdomisili dan atau melakukan kegiatan usaha di Aceh.

Lalu memenuhi syarat atau kriteria sebagai muzakki (orang yang wajib mengeluarkan zakat) wajib menunaikan zakat melalui Baitul Mal.

"Kami menyampaikan apresiasi terhadap kepercayaan PLN UP3 Banda Aceh yang menyalurkan zakat melalui Baitul Mal Kota Banda Aceh. Harapannya ke depan jumlah zakat lebih meningkat. Tentunya kami akan menyalurkan zakat ini kepada penerima sesuai dengan ketentuan dan aturan syariat Islam," ucap Muzakkir.

Baca juga: Pria Berusia 40-an Jadi Korban Pemuda Gay di Dekat Cagar Alam Middlesbrough

Baca juga: Beruang hitam Membunuh dan Memakan Jada Wanita di Jalan Setapak Colorado

Baca juga: FPI dan Isu Teroris Jadi Soal Tes , 75 Pegawai KPK Tidak Lulus Seleksi Wawasan Kebangsaan

Sementara itu, Manager PLN UP3 Banda Aceh, Heru Eriady mengatakan penyaluran sebagian zakat penghasilan pegawai PLN melalui Baitul Mal Kota Banda Aceh ini atas keinginan pegawainya sendiri. Lalu pengharapannnya disalurkan tepat sasaran kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

“Alhamdulillah, tahun ini, PLN UP3 Banda Aceh menyalurkan Rp 25 juta melalui Baitul Mal Kota. Semoga tahun depan, kami bisa menyalurkan dengan jumlah yang lebih besar lagi melalui Baitul Mal Kota Banda Aceh," ungkap Heru.(*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved